Sultan Langkat Bersama Bupati Menggelar Dialog Pelestarian Kebudayaan Melayu - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sultan Langkat Bersama Bupati Menggelar Dialog Pelestarian Kebudayaan Melayu

Zuriat Kesultanan Langkat tengku Arif Fanda menyampaikan Percepatan Pembangunan di ruang Paripurna DPRD Langkat, Jalan Pusara Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Sabtu (12/03/2022)

Bicaranews.com|Langkat - Kesultanan Langkat menggelar pertemuan dialog untuk melestarikan Kebudayaan Melayu, bertempat di ruang Paripurna DPRD Langkat, Jalan Pusara Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Sabtu (12/03/2022) Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dengan tema" Melayu Raya, Melayu Memanggil" agar pelestarian Kebudayaan Melayu di Langkat menghasilkan produk hukum yang melestarikan kebudayaan Melayu.

Sultan Langkat melalui Zuriat Kesultanan Langkat tengku Arif Fanda menyampaikan bahwa peran Melayu dalam pembangunan di Langkat sangatlah penting.

Sultan Langkat berharap bahwa Kabupaten Langkat harus mampu menjadi Kabupaten yang jauh lebih baik untuk kedepan. Untuk melakukan dan berbuat demi percepatan pembangunan. Sebab, Langkat merupakan Kabupaten yang memiliki kekayaan alam namun miskin dalam ide - ide untuk berkembang. 

"Oleh karenanya, pertemuan ini menjadi pertemuan pertama dan terakhir harus menjadi awal untuk perkembangan Melayu," imbuhnya. 

Sementara, Ketua DPRD Langkat yang disampaikan Wakil Ketua Ir. Antoni Ginting mengaku sangat bahagia dan bangga serta memberikan pernghargaan yang setinggi tingginya atas terlaksananya kegiatan ini. 

Antoni menyebutkan, mari kita bergotong royong dalam melestarikan adat budaya Melayu. Kebudayaan Melayu merupakan penopang bahasa dan budaya di Indonesia bersama suku - suku lainnya. "Semoga kegiatan ini akan dapat bermanfaat untuk berkembangnya budaya Melayu di Langkat," sebutnya.

Plt Bupati Langkat yang diwaili Sekda dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Langkat atas fasilitas yang diberikan. "Memang, Kabupaten Langkat dihuni oleh beragam suku dan budaya merupakan karunia dari Allah SWT,  yang harus kita syukuri. Kiranya masing - masing masyarakat yang disekitar kita, dapat memberikan kebaikan kepada orang lain. Baik agama apapun maupun suku apapun," imbuhnya. 

"Keberadaan kita di dunia dapat memberikan kenyamaan kepada siapapun. Mudah - mudahan dengan kegiatan dialog ini dapat meningkatkan marwah Kabupaten Langkat. Pemerintah bersama masyarakat dapat bersinergi untuk menciptakan Langkat yang sejahtera dan religius," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Plt. Bupati Langkat yang diwakili Sekda dr. H. Indra Salahudin, M. Kes, MM, Ketua DPRD Langkat diwakili Wakil Ketua Ir. Antoni G, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas diwakili Kabag Ren Kompol Mahyu Danil, SH, Dandim 0203/Langkat diwakili Danramil 08/Secanggang Kapten Inf. Kasta G, Kadis Pendidikan Langkat H. Saiful Abdi, SH, SE, M. Pd dan Ketua Serikat Melayu Drs. H. Sukhyar Muliamin, M.Si.

Selanjutnya, Zuriat Kesultanan Langkat tengku Arif Fanda, Ketua Pujakusuma Langkat Pujianto, Camat Sawit Seberang M. Suhaimi, S.STP, M.SP, Ketua GAMI Langkat Ikhsan Aprija STTP, MSP, Ketua KSJ Langkat Mhd. Nawawi STTP, MSP, Ketua PB Gerbang Malay Adhan Noer, SE, Ketua Gerbang Malay Langkat Ustadz Ibrahim Fansyuri S. Pdi, Ketua STAI JM Tanjung Pura Mhd. Saleh, SHI, MA, Sekertaris MUI Langkat Drs. H. Ishaq Ibrahim, MA, Ketua HMI Langkat Isfandi Manurung, Tokoh Masyarakat dan Adat Melayu serta tamu undangan lainnya. (Bn/Mare)

Diberdayakan oleh Blogger.