Perumda Pasar Bantu Pedagang Terdampak Banjir Sungai Deli - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Perumda Pasar Bantu Pedagang Terdampak Banjir Sungai Deli

Bicaranews.com|Medan - Perusahaan umum daerah (Perumda) Pasar sebagai salah satu BUMD milik Pemerintah Kota Medan membantu pedagang terdampak banjir kiriman Sungai Deli di dua pasar tradisional di daerah ini.

"Kita kemarin menyerahkan bantuan bahan pokok kepada pedagang yang terdampak banjir di Pasar Titi Papan dan Pasar Labuhan," ujar Dirut Perumda Pasar, Suwarno di Medan, Kamis.

Adapun bantuan bahan pokok yang diberikan oleh pihaknya, yakni mie instan, beras, minyak goreng, gula pasir, air mineral, telur dan bubuk teh.

Bantuan ini diberikan karena sebagian pedagang di dua pasar itu tidak berjualan lantaran lapak mereka berjualan terendam akibat Sungai Deli meluap dan tingginya curah hujan di daerah ini.

Selain itu, bantuan bahan pokok itu merupakan wujud kehadiran Pemkot Medan, seperti diinstruksikan Wali Kota Medan Bobby Nasution terkhusus di lingkungan pasar tradisional.

Untuk diketahui, hujan yang turun di hulu sungai di Kabupaten Karo dan Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (27/2) hingga Senin (28/2), mengakibatkan banjir pada hilir sungai di Kota Medan.

"Kami berharap bantuan ini meringankan beban pedagang yang tidak berjualan selama beberapa hari," kata Suwarno.

Maria boru Sianipar, pedagang Pasar Labuhan yang menerima bantuan itu sangat berterimakasih, karena pihaknya tidak berjualan selama tiga hari akibat rendaman air Sungai Deli.

Pihaknya berharap Pemkot Medan segera melakukan perbaikan tanggul Sungai Deli yang berada persis di belakang gedung pasar tersebut."Soalnya tanggul sungai nyaris jebol. Kami berharap, ini bisa diperbaiki agar enak kami jualan. Makan kami cuma dari pajak (pasar) ini," papar wanita berambut sebahu ini.(antara)

Diberdayakan oleh Blogger.