Pemkab Tapsel-Bina Marga Bersihkan Material Longsor dari Badan Jalan Provinsi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemkab Tapsel-Bina Marga Bersihkan Material Longsor dari Badan Jalan Provinsi

Bicaranews.com|Tapanuli Selatan - Paska kejadian longsor yang menimbun badan jalan provinsi di Desa Sidapdap Simanosor malam tadi, Rabu (2/3) Pemkab Tapanuli Selatan dan pihak Bina Marga berjibaku mengevakuasi material longsor di tujuh titik, Kamis (3/3).

"Pagi ini sejumlah personel dibantu alat berat berupaya keras memindahkan seluruh material longsor dari badan jalan biar arus transportasi kembali lancar," kata Ir Hasian Negara Dasopang Kepala UPT JJ Padang Sidempuan Bina Marga dan Bina Konstruksi.

Hasian mengutarakan itu didampingi Kaseksi Pemeliharaan UPT JJ Padang Sidempuan Bina Marga dan Bina Konstruksi Ikhdar Abudaya, ST," kata dia, pihaknya menurunkan satu unit beko loader dan dump truck ke lokasi bencana. 

Demikian Pihak Pemkab Tapsel dibawah kendali Bupati Dolly P.Pasaribu yang berkoordinasi dengan Kadis PUPR Tapsel Chairul Rizal Lubis menurunkan sejumkah personel serta satu unit excavator, dan lainnya termasul personel BPBD.

"Kami masyarakat berterima kasih atas sikap langkah cepat kolaborasi Pemkab Tapsel khususnya Pak Bupati -  Binamarga sehingga alat berat langsung turun bekerja mengevakuasi timbunan longsor dari badan jalan yang sempat memutus arus transportasi," kata Ibrahim Siregar, Kepala Desa Sidapdao Simanosor kepada ANTARA. 

Menurut Ibrahim dengan kerja cepat alat berat yang dibantu para masyarakat pihak kepolisian, TNI optimis seluruh tumpukan material longsor berupa tanah dan pepohonan dari tujuh titik badan jalan itu bisa dievakuasi pada hari ini. 

"Saya yakin ruas jalan menghubungkan Simangambat dan Sipagimbar atau Kecamatan SD. Hole - Kecamatan Aek Bilah hari ini bisa dilalui kendaraan khususnya roda empat atau lebih," kata Ibrahim. 

Sebagaimana diwartakan sebelumnya longsor yang menutup badan Jalan Provinsi Sumatera Utara yang terjadi pada Rabu (2/3) malam tadi sekira pukul 08.00 WIB diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak sore hingga malam harinya.(Antara)

Diberdayakan oleh Blogger.