Edy Rahmayadi Mengaku Banyak Belajar Wawasan Kebangsaan dari Surya Paloh - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Edy Rahmayadi Mengaku Banyak Belajar Wawasan Kebangsaan dari Surya Paloh

Bicaranews.com|Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memuji kepiawaian Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh tentang wawasan kebangsaan. Bahkan, Edy Rahmayadi mengaku banyak belajar dari tokoh nasional yang juga dikenal jago orator tersebut.

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi pada acara ramah tamah dan makan malam bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, serta Pengurus Partai NasDem Sumut di Auditorium DPW Partai NasDem Sumut Jalan Prof HM Yamin Medan, Rabu (2/3) malam. Kegiatan ini serangkaian dengan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sumut.

“Beliau (Surya Paloh) orator, selama tiga jam (berpidato), kita tak terasa itu, saya mau belajar seperti beliau, dengan gerak geriknya, mau saya ikuti, (tapi) kurang gagah saya,” ungkap Edy Rahmayadi, yang disambut tawa hadirin lainnya.

Hadir di antaranya Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar, Wakil Ketua DPRD Sumut Partai NasDem Rahmansyah Sibarani, serta pengurus partai lainnya.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan harapannya, agar Surya Paloh dapat terus mengajarkan kepada generasi untuk mencintai negara ini, agar bangsa ini menjadi besar. Edy kesempatan itu juga mengungkapkan alasannya sampai saat ini tidak masuk dalam kepengurusan partai, karena jabatan gubernur menurutnya merupakan pembina politik, yang harus merangkul seluruh partai.

“Semoga dengan digelarnya Rakorwil ini, seluruh kader partai NasDem semakin solid dan saling bahu membahu mewujudkan tujuan dan harapan yang sudah dirumuskan bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan agar pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota untuk terus menjaga demokrasi dengan supervisi yang kuat sesuai konstitusi undang-undang Negara Indonesia. Surya Paloh juga mengingatkan bahwa saat ini demokrasi di Indonesia akan memasuki kompetisi politik, dan meminta untuk menamkan jiwa patriotisme pada seluruh kader politik nantinya.

“Ini menjadi tantangan kita ke depan, institusi partai politik amat sangat menentukan, maju mundurnya kehidupan kebangsaan kita. Kita harus konsekuen dengan cita-cita pendirian partai politik, berdasarkan misi, fungsi, peran, hak dan kewajiban yang dimiliki,” katanya.

Diketahui Partai NasDem menempati urutan ke-4 nasional dengan persentase 9,05% atau 12.661.792 suara yang mendapatkan 59 kursi di DPR RI. Untuk di Sumut, NasDem memiliki 12 kursi anggota DPRD Sumut priode 2019-2024. (t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.