Disney Bawa Pulang Animasi Terbaik Oscar 2022 Lewat "Encanto" - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Disney Bawa Pulang Animasi Terbaik Oscar 2022 Lewat "Encanto"

Piala Oscar
Bicaranews.com|Jakarta - Disney kembali mendapatkan piala emas Oscar untuk animasi terbaik lewat "Encanto" yang merayakan budaya Kolombia dan pentingnya keluarga.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari film yang menampilkan karakter luar biasa dan beragam, yang mewakili banyak orang," kata produser Yvett Merino kepada penonton di Dolby Theatre dalam acara Academy Awards, Minggu (27/3).

Film ini bercerita tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto, sebuah kota penuh warna yang memukau.

“Encanto” menghadirkan Stephanie Beatriz sebagai pengisi suara karakter Mirabel, seorang gadis berusia 15 tahun yang berusaha untuk beradaptasi di dalam keluarganya sendiri.

Di film ini, keajaiban Encanto memberikan setiap anggota keluarga Mirabel kemampuan spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan – semua anak memiliki keunikannya masing-masing, kecuali Mirabel.

Hingga suatu hari, Mirabel menyadari bahwa keajaiban Encanto mulai terancam, dan harapan terakhir keluarga Madrigal justru ada di tangannya, satu-satunya anggota keluarga yang tidak memiliki kemampuan spesial.

Film ini juga dinominasikan untuk kategori best original score dan best original song untuk "Dos Oruguitas".

"Encanto" mewakili banyak orang di layar lebar -- Disney terkenal dengan kisah putri-putrinya yang sempurna dengan rambut panjang dan gaun pesta, tetapi Mirabel memiliki rambut ikal yang tidak sulit diatur, memakai kacamata dan pakaian tradisional, dan tidak memiliki kekuatan super.

“Encanto” disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush, dengan Charise Castro Smith sebagai ko-sutradara, serta Clark Spencer dan Yvett Merino sebagai produser.

Para pembuat film menggarap “Encanto” dengan Kolombia sebagai inspirasi utama mereka. Selain melakukan perjalanan riset ke Kolombia, para pembuat film juga berkolaborasi dengan konsultan-konsultan ahli untuk mengembangkan kisah dan membantu dalam proses produksi film ini.(Ant)

Diberdayakan oleh Blogger.