Wali Kota Medan Dorong Kebersihan Sungai Untuk Olahraga air

Wali Kota Medan Dorong Kebersihan Sungai Untuk Olahraga air

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mendorong kebersihan sungai di daerah ini sehingga bisa dilaksanakan olahraga air yang banyak diminati warga Indonesia.

"Agar olahraga ini bisa berkembang di Medan, salah satu syaratnya kita harus memiliki sungai yang bersih dan memadai agar bisa melaksanakan olahraga air," ucap Kepala BPBD Kota Medan, M Husni di Medan, Ahad.

Hal ini disampaikannya saat membacakan sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pembukaan Medan Rafting Championship 2022 yang diikuti 22 klub Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Medan.

Meski demikian, lanjut dia, Pemerintah Kota Medan terus berupaya melakukan normalisasi dengan tetap memperhatikan aspek kemanusiaan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan pinggiran sungai.

Selain itu, Bobby juga menilai bahwa kegiatan Medan Rafting Championship memperebutkan piala Wali Kota Medan ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

FAJI Kota Medan sebagai induk organisasi arung jeram harus terus berupaya menjadikan olahraga air ini menjadi salah satu pilihan olahraga bagi warga Kota Medan.

"Bukan tidak mungkin jika kita mampu melakukan sosialisasi, bisa jadi olahraga air ini diminati oleh warga Medan di masa mendatang, dan melahirkan atlet profesional," terang dia.

Wali kota juga mengapresiasi pembentukan Satgas Banjir FAJI Kota Medan yang miliki peran melahirkan atlet arung jeram profesional, dan juga peran sosial membantu masyarakat tertimpa bencana alam.

Untuk diketahui, dalam pembukaan Medan Rafting Championship 2022, FAJI Kota Medan membentuk Satgas Banjir FAJI Kota Medan guna membantu pemerintah melakukan penyelamatan masyarakat terdampak banjir.

"Pembentukan satgas banjir ini menunjukkan FAJI Kota Medan memiliki dua fungsi saling mendukung, yakni melahirkan atlet profesional dan membantu masyarakat," jelas Husni.(ant)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)