Hendri Duin Sembiring Serap Aspirasi Warga Medan Tuntungan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Hendri Duin Sembiring Serap Aspirasi Warga Medan Tuntungan

Bicaranews.com|Medan - Pendiri Kota Medan adalah Guru Patimpus Pelawi dan ada patungnya dibuat di daerah Petisah. Harusnya peringatan hari jadi Kota Medan dengan melakukan kegiatan di seputaran tugunya. 

“Peringatan hari jadi Kota Medan 1 Juli seharusnya menjadi momen mengenang sang Founding Father dengan melaksanakan kegiatan seni di sana. Misalnya ‘Gendang Guro-guro Aron’ atau kerja tahun,” usul warga Berlin Surbakti saat mengikuti Reses Pertama Tahun ke III Anggota DPRD Medan, Ir Hendri Duin Sembiring, Jumat (18/2/2022) di Jalan Tali Air Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan.

Kegiatan reses kali ini digelar di 3 tempat. Selain di Tali Air, juga dibuat di Jalan Tembakau dan Jalan Kemenyan Perumnas Simalingkar. Selain masalah jalan, warga juga menyampaikan keluhannya terkait drainase.

 Selain itu warga juga mengeluhkan LPJU di Lingkungan 4 Gang Sejuk yang padam. Warga lain, S Bangun juga mengeluhkan kabel di dekat rumahnya sudah sangat rendah sehingga dikawatirkan anak-anak jadi korbannya. Elisabeth Simorangkir mengungkapkan banyak lampu jalan yang padam di sekitar Perumnas Simalingkar. Begitu juga kondisi parit perlu segera dibenahi. "Di sejumlah titik ada parit tersumbat, akibatnya air mengalir di jalan dan bukan melalui parit,” ungkapnya. 

Paima br Manurung mengeluhkan BPJS Mandiri miliknya sudah lama nunggak dan minta agar diberikan yang gratis (PBI). Warga lainnya, Laura Hutapea meminta kepada aparatur pemerintahan setempat supaya mengeluarkan imbauan kepada warga untuk membayar retribusi sampah setiap bulan agar sampah diangkut.  

Menanggapi itu, Ka UPT PU Medan Selatan Gunawan Siahaan mengatakan kabel listrik yang melorot akan disampaikan kepada PLN. Terkait pembangunan jalan dan drainase sudah ada beberapa titik yang diprogramkan untuk dibangun di Kelurahan Mangga.

Perwakilan Kecamatan Medan Tuntungan dalam kesempatan itu menambahkan, LPJU padam dan patah akan didata Kepling dan akan dikoordinasikan dengan DKP. Bagi yang tidak mampu bayar BPJS Mandiri dan hendak mutasi ke PBI, disarankan agar mengambil surat keterangan tidak mampu ke kelurahan untuk diteruskan ke Dinas Sosial dan BPJS.   

Sementara itu, Kadis Kebudayaan Medan OK Zulfi yang dihubungi Hendri Duin saat pelaksanaan reses via selularnya mengatakan setiap tahun pasti ada kegiatan di area patung Guru Patimpus Pelawi. Namun karena pandemi Covid-19, segala kegiatan dihentikan sementara. 

Hendri Duin dalam kesempatan itu mengatakan untuk pengalihan BPJS Mandiri ke PBI, tetap saja warga harus membayar tunggakan yang belum lunas baru bisa diurus. Terkait LPJU, warga bisa berkoordinasi dengan Kepling untuk kemudian disampaikan ke DKP. 

"Kepling juga kita minta proaktif mencari tahu di mana lokasi lampu padam untuk kemudian dilaporkan ke kelurahan. Begitu juga parit, Kepling harus aktif mencatat di mana saja parit bermasalah dan selanjutnya dilaporkan ke kelurahan untuk ditindaklanjuti ke Dinas PU Medan," tegas Politisi PDI Perjuangan itu.

Sedangkan Lurah Mangga, Wandro Malau mengatakan masalah perbaikan sejumlah jalan di Kelurahan Mangga telah dianggarkan di tahun ini. Terkait parit, lurah minta kepada warga untuk menjaga kondisi parit dengan tidak membuang sampah sembarangan agar parit tidak tersumbat.

Di akhir acara, Hendri Duin melakukan pencabutan undian Lucky Draw berhadiahkan peralatan elektronik rumah tangga. (sioge/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.