Wali Kota Medan Ultimatum Jangan Ada Silpa di Tahun 2022

Wali Kota Medan Ultimatum Jangan Ada Silpa di Tahun 2022

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menekankan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di jajarannya, agar secepatnya merealisasikan kegiatan yang telah disepakati di tahun 2022, sehingga serapan anggaran di tahun 2022 dapat berjalan secara optimal. Selain itu, wali kota juga mengultimatum agar jangan ada lagi sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) di tahun 2022.

 Penekanan itu disampaikan Bobby Afif Nasution ketika membuka Rapat Kerja Koordinasi Pengendalian Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Daerah tahun 2022 di Hotel City Hall Medan, Rabu (19/1/2022). Rakor tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, serta camat serta luah di jajaran Pemko Medan.

 Diketahui, Rakor tersebut mengangkat tema "Akselerasi Pemulihan Ekonomi Kota, melalui Pengembangan Ekonomi Lokal, Pemberdayaan Sosial, Pelayanan Dasar dan Pembangunan Infrastruktur menuju Medan Berkah, Maju dan Kondusif".

 Dikatakan wali kota dalam sambutannya, tahun 2021 sudah dilalui secara bersama-sama dalam berbagai kondisi dan tantangan. Meski banyak capaian yang sudah diraih, namun diharapkan tetap ada koreksi agar dapat mengoptimalkan perencanaan di tahun 2022. Diakui, pihaknya tidak ingin Silpa Pemko Medan di tahun 2022 tinggi. Karena itu, harapnya, kegiatan yang sudah disepakati harus terlaksana dan jangan sampai OPD tidak merealisasikan kegiatanya.

 Bobby juga menyoroti penggunaan dana kelurahan yang masih belum optimal. Padahal, terangnya, anggaran dana kelurahan sangat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Disebutkan, penggunaan dana kelurahan yang masih sangat rendah yakni di Kelurahan Sei Rengas II,  Kelurahan Kota Matsum IV, Kelurahan Suka Ramai II, Kelurahan Sei Putih Timur I dan Kelurahan Tegal Sari I.

 Selain menyoroti dana kelurahan, Bobby Nasution juga memberikan penekanan kepada OPD agar secepatnya melakukan tender, sehingga pengerjaan kegiatan dapat segera dilakukan. "Bagi OPD yang melakukan tender agar cepat dilakukan, penggunaan anggaran tahun ini saya minta realisasinya harus baik, karena ini yang dapat mendorong ekonomi masyarakat," pesannya. (t/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)