Pangam I/BB bersama Bupati Resmikan Jembatan Cinta Kasih Di Simanosor, Tapteng

Pangam I/BB bersama Bupati Resmikan Jembatan Cinta Kasih Di Simanosor, Tapteng

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|TAPTENG - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin bersama Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani meresmikan Jembatan Gantung "Cinta Kasih" di Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (08/12/2021).

Pembangunan jembatan gantung ini merupakan kerja sama dari Kodam I/BB bersama Yayasan Buddha Tzu Chi, yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat Desa Simanosor dan TNI secara gotong royong.

Pangdam I/BB dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan dua unit jembatan di Tapteng tepatnya di Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun dan Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, sebagai bentuk keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kenapa bantuan itu diarahkan ke Tapteng, karena menurut Pangdam, masyarakat Tapteng sangat membutuhkannya.

"Kita sama-sama membangun dan kita bukanlah golongan yang merugi karena niat kita bersama Yayasan Buddha Tzu Chi adalah sama, yaitu untuk saling membantu," kata Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin.

Pangdam pun menjelaskan bahwa arti nama jembatan Cinta Kasih penuh dengan  makna. Untuk itulah, Pangdam I/BB mengajak untuk saling berbuat baik untuk sesama.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang sudah mengarahkan pembangunan dua unit jembatan gantung ke Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Niat baik dan agama tidak membatasi kita untuk saling membangun, justru perbedaan itu untuk saling mendukung dan membantu," kata Bupati Tapteng.

Bupati Bakhtiar pun bersyukur atas kunjungan Pangdam I/BB untuk kesekian kalinya ke Tapteng karena kehadiran Pangam ke Tapteng kata Bupati membawa pembangunan.

Kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, Bupati juga menyampaikan apresiasi dan berharap semakin dicintai dan terus melakukan gerakan sosial.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga tidak lupa mengajak masyarakat agar mensyukuri nikmat yang ada. Karena jauh lebih penting mensyukuri apa yang ada dari pada larut dengan masa lalu.

Sebelumnya, Ketua Buddha Tsu Czi Medan, Mujianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Simanosor yang terus mendampingi proses pembangunan jembatan tersebut dan ucapan terima kasih kepada donatur sehingga proses pembangunan jembatan dapat selesai dikerjakan.

Pada kesempatan itu juga dibagikan sembako kepada masyarakat setempat oleh Yayasan Buddha Tzu Chi, Pangam I/BB, dan Bupati Tapteng.

Pembangunan jembatan ini didukung oleh PT Indako Trading Coy dan Yayasan Buddha Tzu Chi dan dikerjakan secara swadaya oleh TNI bersama dengan masyarakat Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun secara gorong-royong.

Kehadiran Pangdam I/BB dan Bupati Tapteng serta rombongan disambut dengan tor-tor dan pengulangan bunga oleh masyarakat setempat dan aparat desa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yaitu Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, Dandim 0211/TT Lekol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., Danlanal Sibolga, Dansatradar 234/Sibolga, mewakili Kajari Sibolga, mewakili Ketua PN Sibolga, Dandenpom I/2 Sibolga, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, serta rombongan dari Kodam I/BB beserta Pimpinan OPD Tapteng.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)