LSM Pakar Sumut Gelar Aksi Donor Darah, Sumbang 100 Kantong Untuk PMI

LSM Pakar Sumut Gelar Aksi Donor Darah, Sumbang 100 Kantong Untuk PMI

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM) Pembela Kemerdekaan Rakyat (Pakar) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan aksi donor darah di Sekretariat Jalan Busi, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (4/12/2021).

Aksi donor darah tersebut sebagai bentuk aksi kemanusiaan LSM Pakar Sumut dalam membantu ketersediaan stok darah di PMI di saat situasi pandemi Covid-19. Kegiatan itu juga turut dihadiri Ketua Umum LSM Pakar Indonesia Atan Gantar Gultom, para Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Ketua Srikandi Medan Masnidar Dewi serta Sapma LSM Pakar.

Amatan dilapangan, para peserta yang didominasi anggota LSM Pakar Sumut terlihat antusias dalam mendonorkan darahnya. Pertama yang berhasil menyumbangkan darahnya Ketua DPW LSM Pakar Sumut Linceria br Nainggola diikuti sekretaris dan dilanjurkan para pengurus lainnya.

Ketua DPW LSM Pakar Sumut, Ir Linceria Br Nainggolan disela-sela kegiatan mengatakan aksi donor darah itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dalam membantu ketersedian stok darah di PMI. Sebab, LSM Pakar hadir di tengah masyarakat untuk memberikan substansi positif.   

"Donor ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dalam membantu ketersediaan stok darah di PMI. Karena kita berkeinginan lembaga ini menjadi lembaga yang benar memberikan sunstansi positif kepada masyarakat. Maka dari itu kami meberikan tema "Donor Untuk Kemanusiaan" karena hidup sehat dengan donor, berbagi itu indah, LSM Pakar peduli kemanusiaan," ungkap Linceria.

Linceria juga menyampaikan, kegiatan aksi donor darah tersebut LSM Pakar Sumut  berhasil menyumbangkan 100 kantong darah kepada PMI. "Kita berhasil menyumbangkan 100 kantong darah. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang sudah bersedia menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Dengan terlaksananya aksi donor darah itu, pihak PMI Sumut melalui dr Mista menyampaikan apresiasi kepada LSM Pakar kerena sudah bersedia menyumbangkan darahnya untuk membantu kekurangan stok darah.

"Kami berterima kasih dalam acara donor darah ini LSM Pakar sudah berpartisipasi dan membantu PMI untuk mendapatkan darah lebih banyak lagi. Apalagi saat pandemi ini PMI sangat kekerungan stok darah. Kita berharap kerjasama ini semoga terus terjalin," ungkap Mista sembari menyarahkan Piagam Penghargaan kepada Ir Linceria br Nainggolan didampingi pengurus lainnya. (hendrik)



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)