HKBP Poriaha Hadir Dalam Pelayanan Publik Bersama Disdukcapil Tapteng - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

HKBP Poriaha Hadir Dalam Pelayanan Publik Bersama Disdukcapil Tapteng

Bicaranews.com|Tapteng -Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Poriaha terus melakukan terobosan untuk menjadi berkat bagi semua orang dan terutama bagi warga jemaat. Saat ini dalam pengurusan surat-surat catatan sipil.

Hal tersebut disampaikan Pdt Martin Manullang, MTh, MM yang baru 8 bulan bertugas di HKBP Ressort Poriaha Kacamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) disaat para jemaat berdatangan ke gereja dalam pengurusan akte kelahiran, akte Perkawinan, akte kematian dan juga KIA (Kartu Identitas Anak) Anak yg belum genap 17 tahun, Sabtu (18/12/2021)

Pdt Martin Manullang mengatakan, kerjasama  HKBP Poriaha melalui audensi dua bulan lalu dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sofia Juliasty Hutagalung. Kerjasama ini akan terus berkelanjutan untuk dapat membantu jemaat kita dalam pengurusan segala akte. Ungkapnya

Pada kesempatan itu, Martin melanjutkan, Petugas Disdukcapil datang ke gereja tiap sabtu memverifikasi data yang sudah terkumpul. Berkas yang dinyatakan lengkap dan langsung diterbitkan aktanya.

"Hal ini disambut baik jemaat, dan pasti mempermudah masyarakat untuk mengurus surat Disdukcapil, Hemat diwaktu dan hemat ongkos," ujarnya.(bn/mader)

Diberdayakan oleh Blogger.