Angkot Morina 79 Ringsek Laka Lantas di Medan Labuhan, Penumpang Luka-luka - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Angkot Morina 79 Ringsek Laka Lantas di Medan Labuhan, Penumpang Luka-luka

Bicaranews.com|Belawan - Angkutan Kota (Angkot) Morina 79 trayek Belawan-Kampung Lalang mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas tunggal di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (8/12/2021).

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa manusia, namun sejumlah penumpang angkot terdiri dari pelajar, mahasiswa dan seorang ibu rumah tangga dan anaknya mengalami luka-luka.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan tersebut apakah karena pengemudi ugal-ugalan saat mengoperasikan angkotnya atau adanya penyebab lain, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Namun keterangan yang dihimpun wartawan dari sejumlah warga dan petugas kepolisian di lokasi kejadian, laka lantas tersebut berawal ketika angkot yang mengangkut sejumlah penumpang itu, meluncur dari arah Simpang Kantor Medan Labuhan menuju Belawan, tiba-tiba, menurut pengakuan pengemudi angkot, ada warga yang menyeberang jalan.

Selanjutnya, pengemudi angkot membanting setir ke kanan, sehingga menabrak pulau jalan dan tiang lampu penerangan, kemudian terjungkal dan beberapa kali terguling, sehingga para.penumpang mengalami luka lecet, patah tulang, bahkan seorang ibu rumah tangga dan anaknya, disebut-sebut mengalami luka cukup serius pada bagian kepala.

Para korban selanjutnya dibawa warga maupun pihak keluarga ke tempat perawatan, seperti runah sakit swasta di Belawan, Martubung, serta Puskesmas Medan Labuhan, sedangkan pengemudi angkot telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Akibat lain dari kejadian tersebut, arus lalu lintas berbagai jenis kendaraan bermotor dari Medan Labuhan menuju Belawan mengalami gangguan atau kemacetan panjang.

Arus lalu lintas kembali normal setelah petugas kepolisian mengevakuasi Angkot Morina 78 yang mengalami kerusakan parah itu ke halaman rumah salah seorang warga dengan menggunakan alat berat.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.