Pahlawan Menjadi Inspirasi Bagi Masyarakat Indonesia - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pahlawan Menjadi Inspirasi Bagi Masyarakat Indonesia

Bicaranews.com|Medan - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Medan Ariffuddin mengharapkan anak didik mereka dapat meniru perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

"Kita mengharapkan siswa-siswi yang kami bina di SMP Negeri 6 Medan kelak bisa menjadi pahlawan tangguh untuk kehidupan diri sendiri, bangsa dan negara. Seperti para Pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia," ungkap Ariffuddin usai melaksanakan upacara sederhana di SMP Negeri 6 Medan Jalan Bahagia by Pass Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, pahlawan dimasa sekarang ini bukan hanya dalam mempertahankan Kemerdekan, tetapi yang ikut berperan serta dalam mensejahterakan masyarakat dan bangsa khusus dalam situasi pandemi sekarang.

"Di masa sekarang ini, kita tidak lagi bertempur dalam mempertahankan kemerdekaan, tetapi kita sekarang ini bertempur dalam menjaga keutuhan NKRI. Seperti sekarang ini kita sedang bertempur dalam menekan penyebaran Covid-19," sebutnya.

Maka dengan itu, tambah Ariffuddin, mengenang semangat para pahlawan bahkan rela gugur dalam mempertahan kemerdekaan, harus menjadi inspirasi bagi masyarakat khusus bagi generasi muda.

"Pahlawan bangsa kita memiliki pengabdian yang lebih, mereka rela gugur demi bangsa Indonesia. Mengenang hal itu, sudah sepantasnya menjadi insprasi masyarakat dalam merubah diri serta kelompok masyarakat yang baik demi menuju indonesia yang makmur dan berdaulat," tutupnya.

Pewarta: Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.