Masuk 50 Besar se-Indonesia di Ajang ADWI 2021, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Tipang - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Masuk 50 Besar se-Indonesia di Ajang ADWI 2021, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Tipang

Sandiaga kunjungi Desa Tipang

Bicaranews.com|Humbahas -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno kunjungi langsung Wisata Desa Tipang, Kecamatan Bhaktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (9/11/2021).

Hadir Bersama Menparekraf, Staf Khusus Menteri Bidang Akuntabilitas, Pengawasan dan Reformasi Birokrasi Irjen Pol. Krisnandi, Direktur Tata Kelola Destinasi Indra Ni Tua, Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata  Provsu Zumri Sulthony, S.Sos, M.Si.

Turut menyambut rombongan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, Kajari Humbang Hasundutan, Martinus Hasibuan, SH, Dandim 0210/TU Letkol Inf. Hari Sandra, mewakili Ketua DPRD, Poltak Purba, Ketua PKK Humbahas, Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor; Wakil Ketua PKK Humbahas Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, Direktur Geopark Kaldera Toba Mangindar Simbolon dan Tokoh Masyarakat.

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno ke Desa Tipang dalam rangka meninjau secara langsung Desa Wisata dan menandatangani prasasti sekaligus memberikan piagam penghargaan Desa Wisata terbaik yang masuk dalam 50 besar se-Indonesia. 

Wisata Desa Tipang terpilih sebagai 50 Desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 dengan tema “Indonesia Bangkit” yang sudah dinilai oleh Tim Dewan Juri ADWI 2021.

Menprarekraf Sandiaga Uno mengapresiasi Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan karena pada hari ini Desa Tipang menjadi 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia. Diharapkan Desa Tipang bisa mendunia dan menjuarai 50 Desa Wisata terbaik pada ADWI 2021.

Sebelum menandatangani prasasti, Sandiaga Uno juga menyampaikan pesan yang pertama mengenai kearifan local, keberlanjutan dan digitalisasi yang memerlukan kreatifitas pemuda sehingga Desa Wisata Tipang bisa semakin dikenal. Kedua, akses protokol Kesehatan yang harus berjalan, terutama liburan Natal dan Tahun Baru (Nabaru) jangan menjadi pemicu Covid-19 yang baru.

Sambutan Menprarekraf ditutup dengan pantun ‘Berdiskusi sambil makan kacang, ditambah kopi dan buah-buahan, Bersama kita dalam pengembangan Desa Tipang, Wujudkan Desa Wisata yang berkualitas dan berkeadilan’. 

Pada kesempatan itu, Bupati Humbang Hasundudtan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan terimakasih kepada Menprarekraf Sandiaga Uno Bersama rombongan atas kehadirannya menyaksikan langsung daerah Humbang Hasundutan secara khusus di Desa Wisata Tipang. 

Bupati juga menyampaikan bahwa modernisasi tetap dilaksanakan untuk pertanian di Desa Tipang dengan tetap menjaga kearifan lokal Mudah-mudahan Desa Tipang menjadi Desa Wisata terbaik di Indonesia.

Selain itu, Desa Wisata Tipang juga mendapatkan reward berupa bantuan akses internet selama 1 (satu) tahun serta Program Pendampingan sebagau Desa Wisata Binaan Kementerian Pariwisata RI dan bantuan berupa symbol berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan. (diskof/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.