Jalan Penghubung Dua Desa di Sibolangit Sumut Terputus

Jalan Penghubung Dua Desa di Sibolangit Sumut Terputus

Rambe
By -
0

Jalan Penghubung Dua Desa di Sibolangit

Bicaranews.com|Deliserdang - Jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terputus akibat longsor, Sabtu (13/11).

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Kedaruratan & Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deliserdang, Parlagutan Nasution S.Sos, Minggu (14/11).

"Jalan yang putus menghubungkan Desa Buluh Awar-Sala Bulan. Kondisinya saat ini sepeda motor maupun mobil tidak dapat melintas," ujar Parlagutan. 

Parlagutan mengaku, jalan penghubung dua desa tersebut hingga kini belum dapat diperbaiki karena potensi terjadinya longsor sangat tinggi. 

"Bapak Bupati Deliserdang semalam juga sudah tinjau ke sana. Disarankan agar untuk membuka akses jalan baru yang tujuannya agar aktivitas masyarakat tak terganggu ," katanya. 

Parlagutan menyebut, masyarakat bertempat tinggal di seputaran jalan terputus direlokasikan sementara ke tempat lebih aman. 

"Masyarakat sudah mengungsi di sebuah jambur yang letaknya tak jauh dari jalan penghubung dua desa," sebutnya. 

Disinggung soal keadaan longsor di Desa Rumah Kinangkung, belasan kepala keluarga masih mengungsi di tempat sanak saudara.

"Potensi hujan cukup tinggi di penghujung akhir tahun. Dari pada memakan korban lagi, kami minta masyarakat tetap di tempat sanak saudara sampai kondisi memungkinkan untuk kembali ke rumah masing-masing," pungkasnya. 

Sumber:antara

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)