Kepsek Hj Irnawati Akan Berusaha Angkat Derajat SMPN 8 Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kepsek Hj Irnawati Akan Berusaha Angkat Derajat SMPN 8 Medan

Dra. Hj. Irnawati, MM

Bicaranews.com|Medan - Sejak kepemimpinan Kepala Sekolah (Kepsek) Dra. Hj. Irnawati, MM, Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 8 Medan alami peningkatan baik itu dalam prestasi maupun tingkat keminatan para siswa. 

Yang paling membanggakan, berkat arahan Irnawati, SMPN 8 Medan berhasil juarai lomba puisi tingkat SMP se-Kota Medan dari kurang lebih 398 SMP di Kota Medan. "Sebelumnya jarang,  Baru-baru ini kita berhasil juara tiga lomba puisi se-Kota Medan," ungkap Iranawati diruang kerjanya,  Jumat (15/10/2021).

Selain prestasi tersebut, tingkat keminatan para peserta didik juga bertambah.  Padahal, Irnawati menjabat Kepala Sekolah di SMPN 8 Medan masih hitungan bulan. 

"Saya akan berusaha untuk meningkatkan peminat SMPN 8 Medan Ini. Sebelumnya disini kekurangan siswa mencapai seratusan lebih, namun ini cuman delapan puluh. Adalah peningkatan sedikit," sebut Iranawati dengan ramah. 

Dikatakannya, untuk mendorong minat para siswa di sekolah itu harus hidup ekstra kurikuler (Eskul). Sebab, dengan adanya eskul siswa itu tidak menjadi vakum dalam menyalurkan hobbynya. 

"Selesai nanti pandemi Covid-19 ini, kita akan adakan eskul sehingga nantinya anak-anak yang akan mendaftar bertambah. Eksul merupakan salahsatu penarik seperti,  Paksibra, Tari, Pramuka. Jadi, kalau sudah itu berjalan hobby para siswa akan tersalur," sebutnya. 

Pewarta:Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.