Wakil Bupati Humbahas Antar Sasria Sihombing Berobat ke Rumah Sakit - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wakil Bupati Humbahas Antar Sasria Sihombing Berobat ke Rumah Sakit

Bicaranews.com|Doloksanggul  - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) membantu pengobatan Sasria Sihombing (9) warga Bonan Dolok 2, Kecamatan Sijamapolang, Humbahas, Senin (27/9/2021).

Sasria merupakan anak dari pasangan Apenus Sihombing (57) dan Rotua br Lumbangaol (42). Sasria mengalami sakit mata sejak kecil namun tidak mendapat pengobatan karena tidak ada biaya. Kedua orangtuanya merupakan buruh tani di ladang tetangga. Seharusnya Sasria sudah duduk dibangku kelas 3 SD, akan tetapi tidak sekolah.

Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH yang turun langsung bersama Dinas Kesehatan dan Camat Sijamapolang Drs Toga Simamora melihat kondisi keluarga Sasria, langsung melakukan upaya menyelesaikan administrasi BPJS agar bisa dirujuk ke Rumah Sakit Doloksanggul untuk mendapat pelayanan maksimal. 

Sebelumnya, peserta BPJS Mandiri namun mengalami tunggakan akibat ketidakmampuan ekonomi sehingga harus dialihkan menjadi Jamkesda Humbahas. 

"Terima kasih pada pelayanan luar biasa Dinas Kesehatan Humbang Hasundutan dengan cepat mengalihkan BPJS Mandiri ke Jamkesda," ungkap Wakil Bupati. 

Namun demikian, kata Oloan,  masih butuh dukungan pihak pihak yang terkait untuk pengobatan lebih lanjut hingga Sasria bisa pulih dan bersekolah layaknya anak seusianya. "Mohon doa dan dukungannya, Sasria bisa cepat pulih dan sekolah," ucap Wakil Bupati. (rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.