Dinas Pendidikan Gelar Vaksinasi Pelajar di SMP Negeri 2 Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Dinas Pendidikan Gelar Vaksinasi Pelajar di SMP Negeri 2 Medan

Bicaranews.com|Medan - Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar vaksinasi pertama Covid-19 untuk pelajar jenjang SMP sebanyak 1000 dosis, Senin (27/9/2021) di SMP Negeri 2 Medan Jalan B.Katamso, Medan.

Pelaksanaan Vaksinasi itu bekerjasama dengan sejumlah petugas kesehatan. Selain SMP Negeri 2, vaksinasi juga diikuti SMP Negeri 6, SMP Negeri 36, SMP Swasta St. Yosep dan SMP Swasta Al bukhori.

"Ini untuk mensukseskan proses belajar mengajar tatap muka anak SMP. Ada 5 sekolah," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Medan Hj Maritta Yetti Spd, MM,  Senin (27/9/2021).

Menurutnya, hal ini sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan, pembelajaran tatap muka terbatas diperkenankan untuk dilaksanakan sekolah dengan mengikuti prosedur yang harus dipenuhi. Selain mendapatkan izin dari pemerintah daerah setempat, izin orang tua, juga memberikan rasa aman kepada seluruh warga sekolah.

Ditambahkannya, vaksinasi pelajar merupakan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya dikalangan siswa. Hal ini mengingat usia pelajar sangat rentan terhadap penyebaran pandemic Covid-19. Oleh karena itu kegiatan vaksinasi pelajar ini harus didukung oleh semua pihak.

"Hal ini sangat menggembirakan mengingat edukasi tentang pentingnya vaksinasi sudah tersosialisasikan kepada masyarakat, khususnya orang tua siswa. Diharapkan program ini akan membantu mempercepat terciptanya herd immunity di kalangan pelajar," tutupnya. 

Pewarta:Hendrik

Diberdayakan oleh Blogger.