Tinjau Vaksinasi Merdeka, Pangdam Bersama Kapoldasu dan Bupati Berikan Bantuan Kepada Disabilitas

Tinjau Vaksinasi Merdeka, Pangdam Bersama Kapoldasu dan Bupati Berikan Bantuan Kepada Disabilitas

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|TAPANULI TENGAH - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si serta Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta rombongan, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka kepada 200 orang warga masyarakat Tapian Nauli sekaligus memberikan bantuan sosial. 

Kegiatan vaksinasi ini dipusatkan di Aula Sinar Melati Desa Mela I Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), pada hari Sabtu (11/09/2021). 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi ini adalah untuk lebih menjamin kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19, serta sebagai upaya untuk memutus rantai penyebarannya. 

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Pangdam I/BB dalam konfrensi persnya menyampaikan bahwa kehadiran mereka ke Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga adalah untuk melihat langsung kondisi Kota Sibolga yang kembali ditetapkan dalam status PPKM Level 4, serta melihat langsung dukungan Kabupaten Tapanuli Tengah sebagai aglomerasi dari Kota Sibolga. 

"Kita lihat, kesiapan dari Kabupaten Tapanuli Tengah sangat luar biasa. Yang mana sampai hari ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat difabel dan masyarakat umum lainnya. Vaksinasi ini harus terus kita genjot agar harapan Pemerintah Pusat bisa terlaksana dengan baik di daerah. Mari kita sosialisasikan vaksinasi ini agar semua masyarakat dapat tervaksin dengan baik dan jangan hanya sekali vaksin saja tapi harus dua kali vaksin," ajak Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan diamini oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM.

Kapolda juga mengharapkan, dukungan Kabupaten Tapanuli Tengah untuk Kota Sibolga agar status PPKM Level 4 di Kota Sibolga bisa cepat menurun, karena kedua daerah ini saling menopang dan bertetangga serta tidak terpisahkan.

Di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut bersama Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat penyandang disabilitas dari RBM Hephata HKBP Distrik 9 Tapteng, kaum difabel, lansia dan anak yatim.

Kehadiran Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB bersama Bupati Bakhtiar saat meninjau dan menyerahkan bantuan saat pelaksanaan vaksinasi itu disambut haru oleh para penerima. Mereka berdoa agar kiranya pandemi segera berlalu, dan kesehatan diberikan kepada Pangdam, Kapoldasu dan Bupati Tapanuli Tengah. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 023/KS,  Wali Kota Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga, Ketua DPRD Tapteng dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Ketua DPRD Sibolga, Kapolres Tapteng, Kapolres Sibolga, Dandim 0211 TT, Danlanal Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, Dandenpom 1/2 Sibolga, serta Pejabat TNI Polri lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)