PON XX Papua - .Harris dan Niza Awali Medali Emas, Wushu Sumut Masih Sisakan 7 Wakil di Final - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PON XX Papua - .Harris dan Niza Awali Medali Emas, Wushu Sumut Masih Sisakan 7 Wakil di Final

Bicaranews.com|Medan - Penantian Kontingen Sumut meraih medali emas akhirnya berakhir lewat pewushu asal Kota Medan, Harris Horatis dan Juwita Niza Wazni, Jumat (1/10/2021) di GOR Futsal Dispora Merauke, Papua.

Dalam rilis yang diterima Jurnalis Koran SIB, Christopel Naibaho di hari yang sama, Harris meraih emas setelah mengumpulkan total poin 19.15 dari  nomor  kombinasi Nanquan dan Nan Gun Putra. Sedangkan Niza menjadi yang terbaik di nomor kombinasi Nanquan dan Nan Dao putri dengan total poin 19.37.

Selain meraih dua  medali emas, Wushu Sumut juga mendapat tambahan satu medali perunggu persembahan Wilbet Sanjaya dari nomor kombinasi Jian Shu dan Qiang Shu total poin 19.24. Medali emas nomor  ini didapat M Daffa (Jatim) 19.42 dan perak untuk  Abdul  Harist (DKI Jakarta) 19.35. 

Perolehan emas wushu Sumut berpotensi meningkat. Lewat nomor sanda, Sumut meloloskan tujuh atlet ke babak final yang akan digelar Minggu (3/10/2021).

Ketujuh atlet yang lolos ke final, untuk putra; Brando Mamana Simanjorang (48 kg), Adi R Manurung (56 Kg), Samuel Marbun (65 Kg), Roberto Manik (70 kg) dan Jekas Asparido Saragih (75 Kg). Sementara atlet putri; Junita Malau (48 kg) dan Rosalina Simanjuntak (52 Kg). (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.