Ketua TP PKK Taput Santuni dan Kuatkan Korban Musibah Kebakaran Pasar Siborong-borong. - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ketua TP PKK Taput Santuni dan Kuatkan Korban Musibah Kebakaran Pasar Siborong-borong.

Bicaranews.com|Taput - Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny Satika Nikson Nababan Boru Simamora didampingi beberapa pimpinan OPD, Camat Siborong-borong Erwan Hutagalung, Lurah Siharngolu Nababan, Forkopimca dan anggota Baguna DPC PDI Perjuangan kunjungi korban musibah kebakaran rumah dan kios di lokasi pasar Siborong-borong Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis, (23/09/2021).

Mewakili Bupati Taput, Ketua TP PKK Taput menyampaikan, bahwa Pemerintah datang untuk meninjau dan melihat langsung lokasi dan keadaan korban kebakaran. “Kami datang karena kami juga merasakan musibah terjadi pada saat ini, semoga ujian ini bisa dihadapi dengan lapang dada, jangan menyerah, pasti ada hikmahnya", ucap Ketua TP. PKK Taput mengawali.

"Saya juga berharap, kedepannya warga harus lebih bijak dan peka terhadap musibah seperti ini,  kita semua harus bersama-sama turut membantu. Semoga kedepannya musibah seperti ini tidak akan terjadi lagi", ucap Ketua TP. PKKTaput.

"Pak Bupati titip salam karena ada agenda lain, kami diutus menyalurkan bantuan Pemkab. Pemerintah turut merasakan kesusahan yang sedang dialami rakyatnya. Silahkan kordinasi kalo ada kekurangan, jangan mengeluh diluar ataupun di medsos. Pemerintah pasti akan bantu dan fasilitasi, ada Camat serta Lurah sebagai  perpanjangaan tangan Pak Bupati. Kalau ada nanti perbedaan bantuan, itu bisa saja melihat dari sisi kerusakan, yang pasti Pemerintah hadir bagi rakyatnya," katanya.

Selain bantuan yang diserahkan berupa dana santunan dan sembako yaitu beras, minyak, susu, telur dan kebutuhan dapur untuk sehari harinya, Ketua TP PKK Taput melakukan penghiburan dengan memberikan 'Sipirnitondi', Pisang dan Air Putih kepada korban sebagai rangkaian adat Batak bagi korban yang tertimpa musibah serta tali asih sumbangan pribadi.

Perwarta: Bicaranews

Sumber: Humas

Diberdayakan oleh Blogger.