Baku Tembak TNI-Polri di Kiwirok, Komandan KKB Elly Bidana Tewas

Baku Tembak TNI-Polri di Kiwirok, Komandan KKB Elly Bidana Tewas

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jayapura - Kontak tembak terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua, antara TNI Polri dengan KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo. Dalam kejadian ini, satu anggota KKB tewas dan 2 lainnya terluka.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menjelaskan tim gabungan TNI Polri melakukan penyisiran di Distrik Kiwirok usai kejadian penyerangan KKB. Dalam penyisiran itu TNI Polri mendapatkan tembakan dari KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo, sehingga personel membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

"Anggota KKB yang meninggal dunia atas nama Elly M Bidana yang mengklaim dirinya sebagai Komandan Operasi KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo," jelasnya, Jumat (17/9/2021).

Kamal berujar satu anggota KKB yang meninggal dunia dibawa oleh KKB dan sampai saat ini KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo masih berada di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kamal menjelaskan, pasca kejadian di Kiwirok, KKB juga membawa fasilitas publik seperti puskesmas, sekolah, rumah warga hingga rumah tenaga kesehatan dan guru di Distrik Okhika.

"KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo beberapa kali melakukan aksi kekerasan di beberapa distrik terjauh di Kabupaten Pegunungan Bintang. Setelah membakar Kiwirok, KKB juga membakar Distrik Okhika dan merusak sejumlah fasilitas umum," kata Kamal.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)