Vaksinasi 2000 Mahasiswa dan Pelajar, Kapolda Sumut Apresiasi BEM Nusantara - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Vaksinasi 2000 Mahasiswa dan Pelajar, Kapolda Sumut Apresiasi BEM Nusantara

Bicaranews.com|Medan - Ribuan mahasiswa dari berbagai Universitas, perguruan tinggi dan pelajar di Kota Medan mengikuti vaksinasi massal di kampus Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Medan, Jalan Sisingamangaraja, Jumat (6/8/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan tujuh aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Nusantara bekerjasama dengan Polda Sumut itu menargetkan 2000 Mahasiswa.

Koordinator Pusat Bem nusantara Dimas Prayoga, mengatakan Ini adalah titik ke 5 dari roadmap kegiatan vaksinasi nasional yang kita lakukan, selanjutnya masih banyak titik lain yang kita akan laksanakan.

"Kegiatan vaksinasi yang kita lakukan sejauh adalah wujud dari komitmen kita sebagai anak bangsa untuk turut berkontribusi mewujudkan Herd Immunity di kalangan masyarakat agar kondisi sulit ini lekas bisa kita lewati," ujarnya. 

Selain itu, Vaksinasi masal yang di gelar Mahasiswa bersama Polda Sumut ini diharapkan bisa menjadi role model atau percontohan di seluruh kampus yang ada di tanah air khususnya di Sumatera Utara.

Sementara, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang di prakarsai mahasiswa dan aliansi BEM. Menurutnya, pemberian vaksin covid 19 ini untuk membentuk kekebalan tubuh bagi mahasiswa agar terhindar dari penularan covid 19.

Tak hanya itu, kapolda juga mendukung dan berharap jika vaksinasi di sumut sudah mencapai target, proses belajar mengajar secara tatap muka bisa di buka kembali.

"Untuk vaksinasi yang di gelar dalam kegiatan hari ini, jumlah peserta sudah mencapai 2000 peserta. Sebanyak 2000 mahasiswa ini dari berbagai kampus dan aliansi mahasiswa," ungkapnya. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.