Kota Binjai Terpilih Menjalankan Program Sekolah Penggerak dari Kemendikbudristek RI

Kota Binjai Terpilih Menjalankan Program Sekolah Penggerak dari Kemendikbudristek RI

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Kota Binjai terpilih untuk menjalankan  program Sekolah Penggerak  dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI. 

Hal tersebut disampaikan  Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara, Afrizal Sihotang, ST,MSi, saat  beraudiensi kepada Wali kota Binjai  Drs. H. Amir Hamzah, M.A.P., di Balaikota Jalan Jenderal Sudirman No. 6, Selasa (31/8/2021). 

“Hanya 10 Kabupaten/Kota di Sumut  yang terpilih untuk menjalankan Program Sekolah Bergerak, termasuk Kota Binjai,” kata  Afrizal yang didampingi Kepala BP PAUD  dan Diknas Provinsi Sumatera Utara Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si. 

Dijelaskannya, pelaksanaan program akan diawali penandatanganan nota kesepakatan antara Kemendikbudristek dan pemda. Selanjutnya  dilakukan seleksi calon kepala sekolah penggerak yang dilaksanakan secara terbuka. Setelah  kepala sekolah  terpilih, maka sekolah tersebut akan mendapatkan pendampingan  langsung  dari beberapa  direktorat yang ada di Kemendikbudristek RI. Kepala sekolah tidak bisa  dirotasi minimal tiga tahun, tujuannya agar program bisa selesai sesuai yang diharapkan. “Untuk itu mohon dukungan Pak Wali  untuk Program Sekolah Penggerak di Binjai,” kata Afrizal.

Amir Hamzah menyampaikan  salah satu  visi  dan misinya  sebagai kepala Wali Kota adalah  memajukan pendidikan. Karena itu dia menyatakan sangat mendukung seleksi kepala sekolah secara terbuka.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)