Kakorlantas Polri Apresiasi Vaksinasi Massal Covid-19 di Gedung Politekpar Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kakorlantas Polri Apresiasi Vaksinasi Massal Covid-19 di Gedung Politekpar Medan

Bicaranews.com|Medan - Dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Gojek bekerjasama dengan Poldasu dan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) menggelar Vaksinasi massal di gedung Poltekpar Medan, Rabu (18/8/2021).

Mekipun diguyur hujan, para peserta vaksinasi yang terdiri dari Driver Gojek hingga masyarakat umum tampak begitu antusias menunggu giliran masuk ke dalam gedung.

Vaksinasi juga turut ditinjau langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,  Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono turut mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. “Saya apresiasi kegiatan ini. Kita harus bekerja sama dalam menuntaskan pandemi ini. Baik pemerintah serta unsur lainnya, TNI, Polri serta masyarakat,” katanya.

Kakorlantas Polri berharap dengan telah dilaksanakannya vaksinasi ini kekebalan atau herd immunity masyarakat Sumut terhadap Covid-19 segera terwujud.

"Ini optimistis kita melihat antusias masyarakat dengan kesadaran untuk vaksinasi yang mulai meningkat. Tentunya jika vaksinasi ini semakin meningkat, ekonomi akan semakin membaik," ungkap Istiono.

Istiono juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi. Hal ini penting agar jika terpapar Covid-19 tidak mengalami gejala komplikasi akibat virus itu.

“Masyarakat juga diminta tetap mematuhi potokol kesehatan (Prokes) yakni 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," ujar Kakorlantas Polri. 

Sementara itu, Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan mengatakan bahwa kuota vaksinasi yang didapat sebanyak 3000 orang.

"Kita dapat 3000 kuota yang kita laksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama itu ada dua ribu kuota dan besok akan ada 1000 kuota. Jadi kalau ditotal itu ada 6000 kuota sampai tahap 2," ujar Ruslan.

Terkait hal ini, Ruslan berharap dengan terlaksana vaksinasi akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk tetap menggunakan layanan Gojek.

"Kita berharap vaksinasi ini dapat berjalan lancar hingga akhir dan masyarakat akan merasa aman dan nyaman jika berhubungan dengan Gojek pada saat melakukan aktivitas di luar. Dengan itu kita tahu bahwa driver Gojek sudah divaksinasi semua dengan begitu kita bukan lagi carrier untuk virus ini," ucapnya. (t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.