Hari Ketiga, Ratusan Rumah Warga di Sei Mati Masih Terendam Banjir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Hari Ketiga, Ratusan Rumah Warga di Sei Mati Masih Terendam Banjir

Bicaranews.com|Medan - Ratusan rumah warga di Lingkungan 18, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, hingga Minggu sore (15/8/2021) masih terendam banjir.

Kondisi mengakibatkan warga tidak dapat melakukan kegiatan sehari-harinya secara mormal, bahkan sejumlah warga dikabarkan sudah ada yang mengungsi ke rumah kerabatnya, karena kuatir banjir yang sudah tiga merendam rumah mereka akan menimbulkan berbagai penyakit terutama terhadap anak-anak dan orang tua.

"Sudah tiga hari, setelah diguyur hujan deras pada hari Jumat dan Sabtu, sampai sekarang ratusan bahkan diperkirakan seribuan rumah warga disini masih terendam banjir, sudah ada warga yang mengungsi, karena setelah tiga hari warna air sudah mulai kehitaman, takut menjadi sumber penyakit," ujar Samsul Lubis salah seorang warga yang rumahnya juga turut terendam banjir.

Warga juga mengatakan banjir yang terjadi di kawasan Lingkungan 18 tersebut, karena hampir seluruh drainase tidak berfungsi.

Warga berharap pihak Pemko Medan dapat menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir, serta menurunkan alat berat untuk membenahi drainase agar banjir segera surut.(Sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.