41 Orang Diduga Teroris Diamankan Tim Densus 88 Anti Teror

41 Orang Diduga Teroris Diamankan Tim Densus 88 Anti Teror

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - Jumlah terduga teroris yang diringkus Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terus bertambah. Kini, berdasarkan catatan sementara kepolisian sudah ada 41 orang yang ditangkap.

"Sudah 41 orang sekarang. Tambahan baru ditangkap, satu orang di Banten dan tiga orang di Jawa Barat," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Minggu (15/8/2021).
Dikutip dari Tempo.Co, adapun rincian penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 adalah enam orang di Sumatera Utara, tiga orang di Jambi, tujuh orang di Lampung, lima orang di Banten, lima orang di Jawa Barat. Lalu 10 orang di Jawa Tengah, satu orang di Sulawesi Selatan, satu orang di Maluku, satu orang di Kalimantan Barat, dan dua orang di Kalimantan Timur.
"Untuk penjelasan tentang keterlibatan setiap orang, kelompok, atau jaringan akan kami susulkan," kata Ramadhan.
Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 37 orang terduga teroris dalam operasi pencegahan dan penindakan terorisme yang berlangsung di sejumlah wilayah di 10 provinsi. Mereka diduga bagian dari anggota kelompok Jamaah Islamiyah (JI). (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)