Bupati Dan Wabup Sergai Tinjau Vaksinasi Dosis Ketiga Bagi Nakes - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Dan Wabup Sergai Tinjau Vaksinasi Dosis Ketiga Bagi Nakes

Bicaranews.com|Sergai - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) melalui Dinas Kesehatan menerima 1.540 dosis vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan (nakes). Penyuntikan dosis ketiga atau vaksinasi booster Covid-19 dengan Moderna bagi nakes di Kabupaten Sergai sudah dimulai, Selasa (10/8/2021). 

Bupati Sergai, H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekretaris Daerah (Sekda) HM Faisal Hasrimy, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga bagi nakes yang digelar di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Seirampah.

Darma Wijaya mengatakan vaksinasi dosis ketiga tersebut untuk ketahanan tubuh para nakes, terutama tenaga medis di Kabupaten Sergai, karena merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. 

"Covid-19 ini lonjakannya terus naik. Vaksinasi ini wajib bagi nakes karena garda terdepan. Saya mengajak semua nakes bersama-sama untuk vaksin bagi kesehatan tubuh kita. Tetap semangat, jangan pernah letih, karena nakes adalah pahlawan bagi masyarakat di Sergai," ujar Darma Wijaya.

Nantinya, lanjutnya, vaksin dosis ketiga dengan Moderna ini akan disebarluaskan ke seluruh tenaga medis yang ada di Kabupaten Sergai. "Setelah divaksin tahap I dan II jenis sinovac, kita berharap semua tenaga kesehatan di Serdang Bedagai divaksin untuk dosis ketiga ini. Setelah semua nakes terpenuhi barulah dilempar untuk masyarakat," ungkapnya. 

Sementara Kadis Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit menyatakan setelah pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini, nantinya vaksin Moderna akan disebar ke  Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Puskesmas Desa maupun RS pemerintah dan swasta yang ada di Sergai. "Setelah tenaga kesehatan semua sudah selesai, selanjutnya sesuai wacana pemerintah akan diberikan kepada masyarakat," jelasnya. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.