Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Humbahas Minim Kehadiran Anggota Dewan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Humbahas Minim Kehadiran Anggota Dewan

DPRD Humbahas

Bicaranews.com|Humbahas - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam rangka memperingati hari jadi ke-18 Kabupaten Humbahas, di gedung dewan, Rabu (28/7/2021) minim kehadiran dewan atau hanya diikuti 10 anggota dewan. 

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol saat ditemui wartawan di ruang kerjanya usai rapat paripurna. Dia mengatakan, dari 25 orang anggota DPRD Humbahas, hanya 10 orang saja yang bersedia hadir mengikuti rapat paripurna tersebut. Sementara sisanya sebanyak 15 orang memilih untuk tidak hadir dalam momen bersejarah itu.

Ketika ditanya apa alasan ketidakhadiran ke 15 orang wakil rakyat tersebut, Ramses mengaku tidak mengetahuinya. "Tidak tahu," ucapnya 

Terpisah, Kabag Persidangan DPRD Humbahas Rikson Simamora juga membenarkan ketidakhadiran ke 15 anggota dewan tersebut. Dia juga mengaku tidak mengetahui apa alasan ketidakhadiran mereka. Padahal kata dia, undangan resmi melalui grup aplikasi WhatsApp DPRD Humbahas telah diberitahukan sebelumnya.

Dia menguraikan, ke 15 anggota dewan yang tidak hadir itu yakni Marolop Manik (Wakil Ketua I), Labuan Sihombing (Wakil Ketua II), Bantu Tambunan, Marsono Simamora, Guntur Simamora, dan Nurmala Simarmata. 

Hari Jadi Humbahas

Berikutnya, Martini Purba, Sanggul Manalu, Charles Purba, Marolop Situmorang, Mutiha Hasugian, Bresman Sianturi, Jimmy Togu Purba, Laston Sinaga dan Muslim Simamora.

Sementara 10 anggota yang hadir yakni, Ramses Lumban Gaol (ketua dewan), Kepler Sianturi, Jamanat Sihite, Tingkos Silaban, Masria Sinaga, Minter Hulman Tumanggor, Daniel Banjarnahor, Poltak Purba, Manaek Hutasoit dan Moratua Gajah.

Selain ke 10 orang anggota dewan tersebut, rapat paripurna itu juga dihadiri oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Oloan Paniaran Nababan, Kapolres Humbahas Ronny Nicolas Sidabutar, Sekdakab Tonny Sihombing, mantan Wakil Bupati Humbahas Marganti Manullang, sejumlah tokoh pemekaran Humbahas dan undangan lainnya. (sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.