Danlantamal I Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tahap 2 di Pelabuhan Belawan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Danlantamal I Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tahap 2 di Pelabuhan Belawan

Danlantamal I Belawan

Bicaranews.com|Belawan - Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi wakilnya, Kolonel Laut (P) Sjamsul Rizal serta pejabat utama dan Kadis/ Kasatker Lantamal I meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masal Covid-19 tahap 2, yang diselenggarakan di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Kamis (29/7/2021).

Serbuan Vaksinasi Massal yang digelar pihak Lantamal I bagi kalangan masyarakat maritim di Kota Medan tersebut agar program pemerintah yakni percepatan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan agar penduduk Indonesia mendapat kekebalan kelompok (herd immunuty) diatas 70 persen segera tercapai.

Saat melakukan peninjauan Danlantamal I sempat berdialog dengan sejumlah penerima vaksin dan mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, meskipun telah menerima vaksin tahap 1 dan 2 sehingga mata rantai penyebaran virus corona dapat segera berakhir.

Sementara itu, Kadispen Lantamal I, Mayor Laut (T) Edy Surya Harahap, dalam siaran persnya juga menyebutkan, sejak beberapa pekan lalu hingga Kamis sore, pihak Lantamal  I sudah menggelar serbuan vaksinasi massal sebanyak 14 kali pada beberapa tempat diwilayah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. 

Sampai saat ini sudah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua kepada masyarakat maritim kota Medan dan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut  sebanyak 14.183 orang, sedangkan vaksinasi tahap dua di Terminal Penumpang Bandar Deli kali dengan target 1.000 orang dan pelaksanaannya vaksinasi tetap sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut didukung oleh tujuh tim vaksinator, terdiri dari dua tim dari RSAL Komangmakes Belawan, dua tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, RS PHCM, RS. Ishmun, Puskesmas Belawan masing-masing satu tim. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.