RSUD Pirngadi Dapat Bantuan Ruangan ICU Covid-19 Antispasi Lonjakan Pasien - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

RSUD Pirngadi Dapat Bantuan Ruangan ICU Covid-19 Antispasi Lonjakan Pasien

Bicaranews.com|Medan - Dalam mengantisipasi potensi lonjakan pasien Covid-19 di Kota Medan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan melakukan renovasi untuk ruangan Covid-19. Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan MKes SpPD Finasim mengatakan renovasi ini dilakukan karena pihaknya telah mendapatkan bantuan satu ruangan untuk ICU Covid-19.

"Kita dibantu 12 bed untuk  dewasa, empat bed untuk anak dan juga ada empat sampai delapan bed untuk non ICU. Ini atas upaya pak wali kota kita yang berhubungan dengan Kementerian PUPR  dan Dirjen Yankes yang akan melengkapi alat kesehatanya," kata Suryadi Panjaitan saat meninjau ruangan yang sedang direnovasi itu kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Seperti diketahui, pembagunan dan renovasi ini dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Medan, sehingga Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan lokasi yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri (isoman) dan perawatan.

Adapun bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan, telah disiapkan dua lokasi yakni di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) dan ex Hotel Soechi Medan. Sedangkan untuk warga terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala berat, akan dilakukan perawatan di RSUD Dr Pirngadi Medan. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.