Kementerian Agama Puji Toleransi Antar Umat Beragama di Humbahas

Kementerian Agama Puji Toleransi Antar Umat Beragama di Humbahas

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Doloksanggul - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Drs. H. Syahrul Wirda, M.M  memuji toleransi antar umat beragama yang telah terjalin di Kabupaten Humbang Hasundutan. Ia berharap toleransi yang sudah terjalin selama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan, dan yang kurang untuk segera atasi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Drs. H. Syahrul Wirda, M.M saat menghadiri diskusi dengan Tokoh Lintas Agama bersama Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (7/6/2021).

Diskusi ini mengambil tema ‘Penguatan Moderasi Beragama Untuk Indonesia Yang Sejahtera’ dan hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. Syahrul Wirda, M.M.

Sementara itu, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, SH., MH dalam sambutannya mengatakan peran kita sebagai pemerintah dan tokoh lintas agama sangat penting didalam mewujudkan Bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang sejahtera sesuai dengan visi Indonesia 2045, Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah. Karena hal itu harus diimbangi dengan berbagai Pendidikan Karakter dan Keimanan, dan saya berharap kita semua yang hadir dalam diskusi ini dapat membimbing melalui ceramah atau khotbah di rumah ibadah, atau kegiatan keagamaan lainnya agar masyarakat tidak menjadi konsumen dan produsen berita-berita hoax, apalagi ujaran kebencian dan perilaku-perilaku yang mengarah kepada budaya intoleransi”, tambah Oloan.

Hadir dalam diskusi ini Perwakilan Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD terkait, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Perwakilan dari Lintas Agama. (disko/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)