22 Pendeta HKBP Ditahbiskan, Ephorus Minta ini Kepada Jemaat! - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

22 Pendeta HKBP Ditahbiskan, Ephorus Minta ini Kepada Jemaat!

Pendeta ditahbiskan

Bicaranews.com|Tarutung - Ephorus Huria Kristen Batak Protestas (HKBP) Pdt Dr Robinson Butarbutar mentahbiskan 22 pendeta pada acara kebaktian Paskah, Minggu (4/4/2021) di Gereja HKBP Pearaja Tarutung, Tapanuli Utara.

Para pendeta yang ditahbiskan tersebut merupakan pelayan yang mengawali pelayanannya sebagai voorhanger (guru huria) lalu melanjutkan pendidikan theologia dan melalui proses pematangan hingga ditahbiskan menjadi pendeta.
Acara pentahbisan dihadiri Bupati Taput Nikson Nababan bersama istri Satika br Simamora, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan dan Sekda Taput Indra Sahat Simaremare.
Ephorus menyampaikan bahwa HKBP dengan prinsip yang kuat dan sungguh-sungguh melaksanakannya, telah menetapkan bahwa para pendeta yang ditugaskan atau diutus sebagai pelayan harus benar-benar telah menyelesaikan pendidikannya dan melalui proses pembekalan.
Tujuannya agar para pendeta yang diutus melaksanakan pelayanan tersebut benar-benar imannya kokoh dan menjadi panutan dalam melaksanakan pelayanan.
Oleh karenanya, Ephorus meminta kepada warga jemaat HKBP jika menemukan adanya satu atau dua orang pendeta yang lemah dalam pelayanannya jangan kiranya dijadikan sebagai gambaran seluruh pendeta HKBP.
Jangan pula langsung dicela-cela dan dihina bahkan dijadikan untuk menghakimi pendeta-pendeta HKBP. Tapi hendaknya warga jemaat HKBP senantiasa penuh rasa syukur. Biarlah pembenahan dan membekali pelayan HKBP menjadi tugas pimpinan HKBP.
Secara khusus kepada pendeta yang baru ditahbiskan, disampaikan bahwa pergumulan selama 7 tahun menjalani proses untuk dapat menjadi pendeta, semuanya telah diangkat Tuhan dengan penahbisan yang dilakukan pimpinan HKBP.
Robinson mengimbau pendeta yang baru ditahbis mencintai dan menghargai tahbisan yang telah diterima agar kiranya iman warga jemaat HKBP dapat bertumbuh.
Pada kesempatan itu, Bupati Taput Nikson Nababan mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pendeta yang ditahbiskan. Dan berharap dalam pelayanannya betul-betul merakyat, rendah hati dan peka terhadap persoalan masyarakat.
Adapun pendeta yang ditahbis yaitu Pdt Absalom Castel Sianipar, Pdt Alselsius H Silaban, Pdt Anggiat Martua Tambunan, Pdt Donni Rikson Sidabutar, Pdt Ferry Pakpahan, Pdt Haramenak Nababan, Pdt Hendrad Hexon Sudirman Sinaga, Pdt Hermanto Hutagalung, Pdt Jakkan Hasudungan Sinaga, Pdt Manumpak Lingga, Pdt Marbun Hasibuan, Pdt Nimrot Sinaga, Pdt Okuli Alatas Sitohang, Pdt Pagar Parlindungan Tampubolon, Pdt Paten Sidabutar, Pdt Ramses Manurung, Pdt Ranto Simanungkalit, Pdt Rinto Radin Sihombing, Pdt Sunggul Sihombing, Pdt Uli Soneta Sirait dan Pdt Vimutti L Panjaitan. (sumber:sib)

Diberdayakan oleh Blogger.