Pohon Tumbang Kembali Berdiri di Tanjungbalai Makan Korban, 3 Warga Terlempar, Satu Meninggal

Pohon Tumbang Kembali Berdiri di Tanjungbalai Makan Korban, 3 Warga Terlempar, Satu Meninggal

Rambe
By -
0

Pohon Tumbang Berdiri

Bicaranews.com|Tanjungbalai - Tiga warga terlempar dari pohon yang sebelumnya tumbang namun kembali tegak berdiri di Jalan Pondok Binjai Lingkungan IV, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Minggu (4/4/2021) sekitar Pukul 16.30 WIB.

Akibatnya, ketiga warga itu mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Tanjungbalai. Satu orang di antaranya harus dirujuk ke rumah sakit Medan karena mengalami sakit cukup serius di bagian dada nya.

Keterangan yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat ketiga warga itu sedang memotong ranting dan dahan pohon yang telah tumbang dan menimpa 4 rumah sejak tiga hari lalu.

Diprediksi pohon tersebut berusia ratusan tahun karena berukuran cukup besar. Dan tanpa disangka, pohon yang tumbang tersebut kembali tegak berdiri setelah sebagian rantingnya dipotong. Akibatnya, ketiga warga yang sedang memotong di atas pohon itu terlempar hingga beberapa meter.

Ketiga warga itu diduga terbentur dengan benda-benda yang ada di sekitarnya sehingga mengalami luka-luka. Dua dari tiga warga yang terlempar itu diketahui bernama Atan, warga Sei Merbau dan M. Yusuf warga Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Lurah Sei Merbau, Fahrurozi, saat mendampingi warganya ke RSUD Tanjungbalai menceritakan, pohon itu tumbang tiga hari lalu yang disebabkan hujan dan angin kencang. Pohon tersebut juga menimpa empat rumah di sekitarnya. Sehingga, warga setempat bergotong royong memotong ranting pohon tersebut.

"Setelah ranting pohon sebagian dipotong, kemungkinan karena pohon itu tidak seimbang sehingga kembali tegak berdiri. Tiga warga yang sedang memotong di atas pohon itu terlempar. Saat ini, dua warga sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit, namun satu orang lagi harus dirujuk ke Medan, " kata Lurah kepada hariansib.com saat di RSUD Tanjungbalai menemani warganya, sekitar pukul 20.00 WIB.

Satu Meninggal Dunia

M. Yusuf, satu dari tiga warga yang menjadi korban terlempar dari pohon tumbang namun kembali berdiri itu meninggal dunia di RSUD Tanjungbalai, Minggu (4/4/2021) sekitar Pukul 22.30 WIB. 

Sebelumnya, korban direncanakan akan dirujuk ke rumah sakit di Medan, karena korban menderita luka dan mengalami sakit yang cukup serius di bagian dalam tubuhnya.

"Korban sudah meninggal dunia di rumah sakit, belum sempat dirujuk ke Medan bang. Saat ini pihak keluarga sudah membawa jenazah almarhum ke rumah duka, " kata Lurah Sei Merbau, Fahrurozi kepada wartawan, melalui pesan WhatsApp nya. (sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)