22 Karyawan PTPN II Batang Serangan Keracunan Usai Berbuka Puasa

22 Karyawan PTPN II Batang Serangan Keracunan Usai Berbuka Puasa

Rambe
By -
0

Keracunan

Bicaranews.com|Langkat - Sebanyak 22 karyawan PTPN II Kebun Batang Serangan Kabuparen Langkat keracunan makanan usai berbuka puasa bersama, Rabu (21/4/2021) sekira Pukul 19.30 WIB.

Sejumlah karyawan mendadak lemas dan muntah  dibawa ke Rumah Sakit Umum PTPN II  Tanjung Selamat di Desa Suka Ramai, Kecamatan Padang Tualang.

Informasi diperoleh wartawan, karyawan perkebunan itu diduga keracunan makanan saat berbuka puasa bersama di gedung Mess Adi Guna PTPN II  di Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat pukul 18.18 WIB.

Setahu bagaimana usai berbuka yang digelar pihak kebun  dalam rangka pisah sambut Manager Unit Batang Serangan  antara Edi Marlon dengan Makmur Panjaitan. Sejumlah karyawan merasa mual dan muntah.

"Sore itu kami mengadakan buka bersama dan begitu kejadian situasi panik dan dengan cepat mereka dibawa ke Rumah Sakit Tanjung Selamat," sebut salah seorang security yang ditemui wartawan di Kebun Batangserangan itu.

Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martin Gintingtiba  dilokasi  langsung melakukan penyelidikan  dan memintai keterangan sejumlah saksi teemasuk pihak perkebunan.

Dari hasil olah TKP sementara  penyebab keracunan diduga berasal dari minuman dingin yang disajikan, berupa sirup yang dicampurkan dengan minuman Nata De Coco, dibuktikan dengan bungkusan plastik di TKP sudah kadaluarsa (exfired) tertera tanggal 13.09.20. Namun demikian pihak kepolisian masih melakukan pentidikan lebih lanjut.

Camat Batang Serangan Arie Ramadhany  yang dikonfirmaai wartawan membenarkan kejadian itu dan dari  karyawan keracunan tersebut  satu orang dilarikan di RSU Al Fuadi Kota Binjai, karwna korban dalam kondisi, hamil.(t/sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)