Kapolres Humbahas Resmikan Dusun Pakkat Dolok sebagai Kampung Tangguh

Kapolres Humbahas Resmikan Dusun Pakkat Dolok sebagai Kampung Tangguh

Rambe
By -
0

Dusun Pakkat Dolok

Bicaranews.com|Humbahas – Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H meresmikan Dusun Pakkat Dolok, Desa Pakkat Kecamatan Doloksanggul sebagai Kampung Tangguh, Senin (01/03/2021).

Kapolres Humbahas menyampaikan, bahwa kampung tangguh bertujuan sebagai media penggerak masyarakat untuk penanganan Covid-19 dan kejahatan lainnya seperti Narkoba dan radikalisme. Dengan didirikannya Posko Penjagaan untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat agar mendisiplinkan diri. 

"Dengan Kampung Tangguh maka sudah bisa mandiri. Mandiri dalam artian luas, seperti sudah adanya kewenangan masyarakat untuk membubarkan kerumunan yang tidak mentaati protokol kesehatan. Mandiri yang lain yaitu tentang Kambtimmas, untuk menyelesaikan

masalah yang ada di Desa tidak perlu ke Kantor Polisi lagi, maka itu dibutuhkan peran Tokoh yang didampingi Babhinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu menyelesaikannya melalui problem oriented policing seperti sistem dalam Kepolisian,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, kampung tangguh ini juga dibuat untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa Pakkat. Dengan ketahanan pangan diterapkan melalui konsep “urban farming” di lahan terbatas berupa bercocok tanam sayuran hingga ternak.

“Jadi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Pakkat yang mendukung terbentuknya Kampung Tangguh sebagai partisipasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan Covid-19. Serta menjadi solusi diberbagai bidang ekonomi, sosial dan keamanan sehingga menjadi nilai dan semangat gotong royong,” ucapnya.

Peresmian Kampung Tangguh itu ditandai dengan gunting pita di Gapura pintu masuk Dusun Pakkat Dolok Desa Pakkat disaksikan sejumlah Tokoh Masyarakat.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)