Apel Perdana, Dosmar Banjarnahor Ajak Semua Unsur Hilangkan Perbedaan, Kembali Bersatu dalam Wujudkan Humbahas yang Lebih Maju

Apel Perdana, Dosmar Banjarnahor Ajak Semua Unsur Hilangkan Perbedaan, Kembali Bersatu dalam Wujudkan Humbahas yang Lebih Maju

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Doloksanggul - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE mengajak semua unsur menghilangkan perbedaan disaat pelaksanaan Pemilukada dan kembali bersatu dalam mewujudkan Kabupaten Humbahas yang lebih maju. 

"Dalam Pemilukada yang sudah kita laksanakan tentu ada perbedaan dan itu merupakan bentuk demokrasi  dan untuk saat ini kita harus kembali bersatu, untuk mewujudkan Humbang Hasundutan yang lebih maju," sebut Bupati didampingi Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan, S.H., M.H saat memimpin Apel Perdana  ASN se-Kabupaten Humbang Hasundutan di lapangan upacara Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul, Senin (1/3/2021).

Dosman juga mengatakan, untuk periode yang sekarang ia akan memfokuskan pembangunan dari dusun dan akan membentuk tim khusus untuk menyikapi permasalahan yang muncul dan menampung aspirasi yang ada.

"Humbang Hasundutan ada 10 Kecamatan, 1  Kelurahan dan 153 Desa serta lebih dari 600 dusun. Ke depan bahwa pembangunan akan difokuskan dari dusun karena disanalah tujuan pembangunan. Kita harus turun ke lapangan sampai ke dusun untuk bisa melihat permasalahan yang muncul dan menampung aspirasi yang ada. Pemkab harus bentuk tim khusus untuk menyikapi ini, sehingga kita bisa lebih cepat dan akurat dalam pelaksanaannya," terang Dosmar. 

"Ada beberapa fokus pembangunan kita ke depan antara lain bidang pertanian secara khusus pendistribusian pupuk dan alsintan, bidang infrastruktur yaitu jalan, bidang kesehatan yaitu pengurangan jumlah ‘stunting’ di Humbang Hasundutan," tambah Bupati. 

Sementara itu, Wakil Bupati Oloan Paniaran Nababan dalam sambutannya menyampaikan bahwa loyalitas harus menjadi prinsip hidup agar kita bisa berhasil dan sukses dalam mewujudkan Humbahas yang lebih maju. 

"Tidak ada dua matahari (pemimpin-red), hanya satu matahari yaitu Bapak Bupati Humbang Hasundutan. Kita semua di sini adalah pendukung Pak Bupati. Untuk itu seluruh pimpinan OPD dan jajarannya harus bekerja sama dan saling bersinergi. Tanpa dukungan OPD dan staf,  apa kami sampaikan, apa yang Bupati sampaikan tidak dapat terwujud dengan baik," ungkapnya. 

Apel pagi itu juga dihadiri Forkopimda, Ketua DPRD Humbang Hasundutan  Ramses Lumbangaol, SH, Kapolres Humbang Hasundutan AKPB Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K, M.H., Dandim 0210/TU Letkol Czi Rony Agus Widodo, Kajari Humbang Hasundutan yang diwakili Kasi Intel Hendra Sinaga, SH, Ketua TP. PKK Humbang Hasundutan Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP. PKK Humbang Hasundutan Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, Ketua DWP Persatuan Humbang Hasundutan, Ny. Marista Tonny Sihombing, Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, M.IP. 

Mengingat apel pagi ini dilaksanakan dalam situasi Covid-19, peserta apel dibatasi hanya pejabat eselon II, eselon III dan Eselon IV dari ASN Pemkab Humbang Hasundutan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Bupati/ Wakil Bupati bersama Forkopimda, Pimpinan OPD, Sekretaris Badan/Dinas dan para Camat melaksanakan ramah tamah di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)