Kabupaten Tapanuli Tengah Telah Miliki Perguruan Tinggi Negeri Bidang Kesehatan

Kabupaten Tapanuli Tengah Telah Miliki Perguruan Tinggi Negeri Bidang Kesehatan

Rambe
By -
0

Poltekes Negeri Tapteng

Bicaranews.com|PANDAN - Sejak Januari 2020, melalui Surat Keputusan Menristekdikti Nomor 958/KPT/I/2019, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Medan Program Studi (Prodi) Diploma III Keperawatan Tapanuli Tengah secara resmi dan sah berdiri dan beraktifitas di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kampus yang beralamat di Jl. A. R. Surbakti Kelurahan Sihaporas Nauli Kecamatan Pandan ini sebelumnya adalah Perguruan Tinggi Negeri milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah, yaitu Akper Pemkab Tapanuli Tengah, yang telah meluluskan sebanyak 10 Angkatan hingga tahun 2020.

Kini, Akper Pemkab Tapanuli Tengah sepenuhnya dikelola oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan dan menjadi salah satu Prodi Keperawatan dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Prodi Diploma III Keperawatan Tapanuli Tengah, Rostianna Purba, S.Kep, Ns, M.Kes di ruang kerjanya pada Jumat, (05/02/2021).

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, atas perjuangan pak Bupati, kini di Kabupaten Tapanuli Tengah telah berdiri Perguruan Tinggi Negeri Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang sebelumnya adalah merger dari Akper Pemkab Tapanuli Tengah,” kata Rostianna Purba, S.Kep, Ns, M.Kes.

“Walaupun saat ini telah dikelola oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, namun keberadaannya tidak dapat dipisahkan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Kini putera-puteri terbaik di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Pantai Barat Sumatera Utara pada umumnya, telah dapat memperoleh akses pendidikan untuk kuliah pada Jurusan Program Studi Diploma III Keperawatan tanpa harus pergi jauh meninggalkan daerahnya,” jelas Rostianna Purba, S.Kep, Ns, M.Kes.

Untuk diketahui, mulai tanggal 25 Januari 2021 hingga bulan Mei 2021 yang akan datang, Prodi Diploma III Keperawatan Tapanuli Tengah akan membuka penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran (TA) 2021/2022 melalui 3 jalur penerimaan, yaitu Jalur Undangan Tanpa Test Penelusuran Minat Dan Prestasi (PMDP), Jalur Sipensimaru Bersama (SIMAMA), dan Jalur Sipensimaru Mandiri. 

Untuk informasi pendaftaran, silahkan mengklik tautan berikut: 

bit.ly/InfoPendaftaranPoltekkes 

atau dapat mengunjungi website 

http://sipenmaru.poltekkes-medan.ac.id/

(sumber:humas)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)