Prajurit Marinir Kerahkan Perahu Karet Evakuasi Warga Korban Banjir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Prajurit Marinir Kerahkan Perahu Karet Evakuasi Warga Korban Banjir

Marinir Kerahkan Perahu Karet

Biracanews.com|Belawan - Dua perahu karet dikerahkan oleh sejumlah prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I  Belawan untuk mengevakuasi warga korban banjir luapan air Sungai Deli di kawasan pemukiman penduduk Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Pantauan wartawan di lokasi banjir, dengan menggunakan 2 unit perahu karet sejumlah prajurit Marinir tampak mengevakuasi warga dan harta bendanya yang gampang dibawa ke areal sekitar kediaman mereka yang masih luput dari rendaman bamjir.

Sementara itu, akibat luapan air Sungai Deli yang semakin tinggi merendam pemukiman penduduk serta kawasan Jalan KL Yos Sudarso KM 13 sekitarnya, untuk mengatisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, warga terpaksa menutup satu jalur jalan.

Banjir yang merendam seratusan rumah penduduk di Kelurahan Martubung dan Jalan KL Yos Sudarso, Medan Labuhan tersebut, setelah luapan air Sungai Deli yang bergerak dari hulu semakin tinggi hingga melewati tanggul di areal Taman Maharani.

Hingga pukul 14.00 WIB, luapan air Sungai Deli masih mengalir deras mengarah ke pemukiman penduduk, sehingga areal banjir di Medan Labuhan sekitarnya diperkirakan akan semakin meluas.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.