Akses ke Pantai Birubiru Tertutup, Ada Longsor di 3 Tempat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Akses ke Pantai Birubiru Tertutup, Ada Longsor di 3 Tempat

Longsor di Sibiru-biru
bicaranews.com|Biru-biru - Tingginya curah hujan mengakibatkan 3 tempat jalan sepanjang jalan besar Birubiru di Kecamatan Birubiru, Kabupaten Deliserdang, tertimbun tanah longsor, Kamis (3/12/2020), pukul 21.30 WIB. Akibatnya, jalan dari arah Medan menuju Pantai Birubiru tertutup tidak bisa dilalui kendaraan sekalipun roda dua.

Selain itu, bangunan teras dan dapur rumah makan milik Dolof Sembiring (41), serta bangunan warung kopi yang tidak ditempati milik Bulung Ginting (65), di Dusun III Desa Sarilaba Jahe, Kecamatan Birubiru, tertimbun tanah longsor dan pohon tumbang setinggi 3 meter.

Informasi dihimpun, Jumat (4/12/2020), tiga tempat di jalan besar Birubiru yang tertimbun tanah longsor berada di Desa Sibirubiru, sekira 200 meter dari Mapolsek Birubiru, tertimbun tanah longsor setinggi 3 meter. Tanah longsor juga menutup jalan di Dusun III Desa Sarilaba Jahe.

Kemudian, tanah longsor menutup badan jalan setinggi 3 meter di jalan besar Birubiru, tepatnya di Dusun V Bekuyung Desa Penen Kecamatan Birubiru, Kabupaten Deliserdang.

Kapolsek Birubiru Polresta Deliserdang AKP Erlonggena Sembiring, ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/12/2020), mengatakan, saat ini pihak PUPR Deliserdang, sudah menurunkan alat berat untuk membersihkan tanah longsor yang menutup jalan.

“Saat ini tanah longsor yang berada di Desa Sibirubiru sudah bisa dilalui, tinggal 2 tempat lagi yang akan dibersihkan. Diperkirakan sore ini, jalan menuju Pantai Birubiru sudah bisa dilalui," kata Sembiring. (hariansib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.