Jembatan di Desa Durin Jangak Pancurbatu Amblas, Lalin Dialihkan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jembatan di Desa Durin Jangak Pancurbatu Amblas, Lalin Dialihkan

Jembatan di Desa Durin Jangak Pancurbatu Amblas

bicaranews.com|Deliserdang - Pondasi Jembatan Titi Merah, Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, amblas, Jumat (4/12/2020) pagi. Akibat kejadian itu arus lalu lintas (lalin) dialihkan untuk menghindari kecelakaan.

Informasi yang dikumpulkan, pondasi jembatan itu amblas akibat meluapnya Sungai Belawan. Luapan sungai yang cukup deras menggerus pondasi jembatan antara pukul 01.00 WIB pukul 02.00 WIB. Kedalaman amblas 2-3 meter dengan diameter kurang lebih 2 meter.

Camat Pancurbatu, Sandra Dewi Situmorang saat dimintai komentarnya menyebut arus lalin sudah ditutup total. Alasannya dikuatirkannya karena selain jalan di jembatan sudah amblas, kondisi jembatan juga sudah terlihat miring.

"Saya ke lokasi subuh hari untuk melihat situasinya. Saya sudah melapor ke Dinas PUPR Deliserdang dan PUPR Provinsi. Dan saat ini alat berat dari Pemprov Sumut sudah turun ke lokasi," jelasnya.

"Kita mengimbau agar masyarakat yang melintasi jalan tersebut beralih ke Tanjung Anom dan Kutalimbaru melewati Jalur Armada atau Adam Malik," tambah Sandra.

Kadis PUPR Deliserdang melalui Sekretaris Janso Sipahutar membenarkan kondisi jembatan di Desa Durin Jangak. Ia sudah mengetahui dan sudah menurunkan anggota untuk melakukan penangangan darurat.

"Yang membangun jembatan itu pihak Pemrov Sumut bukan Pemkab Deliserdang. Jadi untuk penanganan amblas jembatan itu merupakan kewenangan Pemprov Sumut. Kita hanya bantu penanganan daruratnya. Untuk status jalan penghubung di jembatan itu sebagian kewenangan Pemko Medan dan sebagian lagi kewenangan Pemkab Deliserdang," terang Sipahutar.(sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.