Plt Bupati Humbahas Resmikan Wisata Seribu Gua Desa Banuarea - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Plt Bupati Humbahas Resmikan Wisata Seribu Gua Desa Banuarea

Wisata Seribu Gua

Bicaranews.com|Pakkat - Plt. Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Saut Parlindungan Simamora, meresmikan cagar wisata alam baru Seribu Gua di Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat, Jumat (4/12).

Dalam sambutannya, Plt. Bupati mengatakan bahwa ini adalah hal yang baik bagi masyarakat Kecamatan Pakkat. 

Plt. Bupati mengatakan bahwa ia belum pernah melihat wisata dengan gua sebanyak ini, semoga lewat adanya wisata baru ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk bisa menghargai para wisatawan yang datang,  jangan ketus, jujur dalam berdagang, sehingga para wisatawan yang datang bisa merasa nyaman dan mau datang kembali, serta mau mempromosikan ke teman dan sudaranya untuk datang ke lokasi wisata ini.

Plt Bupati juga menyampaikan, terkait permohonan masalah perbaikan jalan akan diusulkan di tahun 2022 atau jika memungkinkan akan diusulkan pada PAPBD 2021.

Selanjutnya, Saut P Simamora juga melakukan seremoni pengguntingan pita dan pemukulan gong sebagai tanda telah dibukanya wisata seribu gua yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Koperasi Kemilau Emas Pinapan, perwakilan Camat Pakkat, Kepala Desa Banuarea, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). (Diskominfo/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.