Lima Korban Banjir di Tanjung Selamat Telah Dimakamkan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Lima Korban Banjir di Tanjung Selamat Telah Dimakamkan

Bicaranews.com|Medan - Lima korban meninggal pasca bencana alam banjir di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara telah dimakamkan.

"Ada lima meninggal dunia dan sudah dimakamkan," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis kepada wartawan di lokasi banjir, Sabtu (5/12/2020).

Ia menyebutkan bahwa tim gabungan hingga Sabtu siang ini masih melakukan pencarian terhadap seorang balita dinyatakan hilang akibat banjir tersebut. Sementara satu korban yang sakit saat ini dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan, banjir merendam ratusan rumah di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang sejak Jumat (4/12/2020) dini hari.

Akibat banjir tersebut, dilaporkan ada 5 warga ditemukan tewas dan ratusan rumah warga juga tergenang. 

"Ada 5 warga kita temukan tewas hingga sore ini pukul 16.00 WIB di pinggiran Sungai Belawan dan sudah dievakuasi ke RS Bina Kasih Medan," kata Camat Sunggal, Ismail saat dihubungi, Jumat (4/12/2020).

Banjir tersebut terjadi disebabkan jebolnya tanggul Sungai Belawan yang tak mampu menampung debet air sungai sehingga menggenangi rumah warga. Ratusan warga yang selamat saat ini ditampung di Batalyon Arhanud dan Kantor Desa Tanjung Selamat.(sib/bn)



Diberdayakan oleh Blogger.