KPK Tetapkan Menteri KKP Edhy Prabowo Tersangka, Total 7 Orang

KPK Tetapkan Menteri KKP Edhy Prabowo Tersangka, Total 7 Orang

Rambe
By -
0

Edhy Prabowo Ditetapkan Tersangka

Bicaranews.com|Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (EP) sebagai tersangka dalam kasus suap izin ekspor benih lobster.

"KPK menetapkan total 7 orang tersangka dalam kasus ini atas nama EP (Edhy Prabowo) sebagai penerima dan SAF, APM, SWD, AF, AM, dan sebagai pemberi SYD," ucap Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (25/11/2020) malam pukul 23.45 WIB.

Edhy tampak mengenakan jaket tahanan KPK berwarna orange bersama 4 tersangka lainnya.

Edhy ditangkap bersama istrinya dan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Rabu dinihari, di Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian tim KPK juga melakukan penangkapan di Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan.

Edhy Prabowo Ditetapkan Tersangka

Total ada 17 orang yang ditangkap KPK dalam operasi senyap ini.

Dalam penangkapan ini KPK turut mengamankan sejumlah barang diantaranya kartu Debit ATM yang diduga terkait dengan tindak pidana korupsi dan saat ini masih diinventarisir oleh tim.

Edhy sebagai penerima suap disangkakan melanggar Pasal 12 ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Pihak pemberi suap disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.(cnni/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)