Keluarga Kesulitan Ekonomi, Ahmad Saleh Butuh Uluran Tangan Dermawan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Keluarga Kesulitan Ekonomi, Ahmad Saleh Butuh Uluran Tangan Dermawan

Bicaranews.com|Kutacane - Ahmad Saleh balita usia 7 bulan anak dari pasangan Masuri dan Sadimah warga Desa Simpang Empat Kecamatan Lawe Bulan, di duga mengalami gizi buruk, butuh uluran tangan dermawan.

Sadimah ibu dari balita itu Sabtu (7/10/2020) menuturkan, keluarganya mengalami kesulitan ekonomi dalam menjalani hidup, ditambah lagi sang anak sering sakit-sakitan sejak dilahirkan.

"Jangankan biaya berobat dan membeli susu, untuk makan sehari- hari saja terkadang harus mencari pinjaman kepada tetangga," ungkapnya.

Ia juga mengaku sejak lima bulan lalu pindah ke Desa Simpang empat, sang suami belum mendapatkan pekerjaan tetap. Sebelumnya mereka tinggal di Kabupaten Bener Meriah sebagai buruh tani.

Kondisi balita itu  saat ini cukup memperihatinkan, selain badan semakin hari semakin kurus, berat badan setelah ditimbang pihak bidan hanya 3,5 kilogram.

Kondisi tubuh balita ini kurus kering dan berbeda dengan balita normal lain seusianya. Bahkan ia belum pernah mendapatkan fasilitas kesehatan karena tidak memiliki Kartu Keluarga (KK) dan belum tercatat sebagai warga Desa Simpang Empat tempat ia tinggal saat ini.

Sadimah juga menuturkan anaknya saat dilahirkan berat badannya hanya dua kilogram, lahir secara operasi caesar dengan kondisi prematur dan sering sakit-sakitan.

"Kami baru lima bulan lebih menetap di Desa Simpang Empat, Kecamatan Lawe Bulan, namun baru tanggal 5 November kemarin resmi menjadi penduduk Desa Simpang Empat ini setelah Kartu Keluarga dan KTP diurus salah seorang pihak keluarga," katanya.

Sadimah dan suaminya mengatakan akan berupaya mengobati anaknya setelah ia memiliki kelengkapan administrasi kependudukan secara resmi. Selain itu, Sadimah dan suami juga berharap ada uluran tangan pihak dermawan sehingga bisa meringankan beban  yang tengah dihadapinya.(hariansib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.