Debat Publik Perdana Paslon di Pilkada Medan, Akhyar Trending, Bobby Santai... - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Debat Publik Perdana Paslon di Pilkada Medan, Akhyar Trending, Bobby Santai...

Bicaranews.com|Medan - Debat publik perdana pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Medan 2020 dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Kota Medan pada Sabtu (07/11/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Agussyah R Damanik mengatakan, acara ini untuk mengenal pasangan calon melalui visi, misi dan programnya.

Acara ini disiarkan secara live selama dua jam di Youtube serta fanspage, mendapat respons yang besar dari warga. 

Di akun Youtube, pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (Aman) menjadi trending saat acara debat berlangsung. Sejumlah netizen menyampaikan komentar mendukung pasangan nomor urut satu ini. 

"Memberi pilihan itu memang berat karena bakalan menciptakan perdebatan dalam fikiran, tapi memilih yang pasti adalah sebuah ketenangan dan kenyamanan. Medan Aman," tulis Hurul Aini Al Azizah.

Sementara itu, Bambang Ismoyo menulis, "Cukup bob marley aja yg keren, kalo anak medan yg keren pilih 01."

Di fanspage KPU Kota Medan komentar lebih beragam, kebanyakan menyampaikan harapan dan mendukung Aman.

Berbeda dengan yang lainnya, salah satu netizen, Putri Sinal Sally Surbakti menulis pesan bijak memilih kepada warga.

"Masing-masing paslon memberikan visi dan misi terbaik, silahkan kita memilih dengan bijak sesuai hati kita," tulisnya.

Hal yang sama juga disampaikan Fahrizal Rudi dalam komentarnya, "Apapun pilihan kita, tetap jaga pertemanan,jgn pecah belah..medan harus tetap kondusif." 

Sementara paslon nomor urut dua, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman terlihat santai dan gaul dengan setelan kaos putih dan jaket denim.

Saat debat berlangsung, para relawan meneriakkan yel " Bobby-Aulia Menang". Protokol kesehatan Covid-19 yang diberlakukan KPU Medan membuat para pendukung ini menyaksikan acara dengan nonton bareng (nobar) di Jalan Putri Hijau, Kota Medan.

Sekretaris Relawan Dunsanak (pendukung Bobby-Aulia), Aswindy kepada wartawan mengatakan, visi dan misi yang disampaikan Bobby-Aulia sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Medan saat ini. 

"Mengenai pembangunan, pendidikan dan kesejahteraan sosial masyarakat sangat tepat bagi perkembangan Medan ke depan," katanya, Sabtu (7/11/2020). 

Wakil Ketua Harian Dunsanak, Irmamudin menambahkan, saat debat, Bobby-Aulia terlihat santai.

"Kita lihat pasangan nomor urut dua tak gugup, begitu santai. Nampak sudah menguasai masalah di Medan dan cara menyelesaikannya. Selain itu ketika diberi waktu oleh moderator untuk berbicara, juga tepat waktu," pungkasnya. (kps/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.