Jalinsum Parapat - Pematangsiantar Longsor Setegah Badan Jalan, Arus Lalulintas Buka Tutup - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jalinsum Parapat - Pematangsiantar Longsor Setegah Badan Jalan, Arus Lalulintas Buka Tutup

Longsor di Jalinsum

Bicaranews.com|Tiga Balata - Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pematangsiantar-Parapat tepat di sekitar Jembatan Bah Hinalang Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun longsor.

Amatan dilapangan, Sabtu (21/11/2020), badan jalan jalur kiri dari Pematangsiantar-Parapat longsor setengah badan jalan. Terlihat pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terlihat meninjau dan mengukur lokasi longsor yang pasang polis line sudah di sekitar longsor.

Tampak sejumlah personil Polisi dan TNI mengatur arus lalulintas dengan cara buka tutup, baik dari arah Pematangsiantar-Parapat dan sebaliknya.

Sementara Koordinator Lapangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rahmat Rangkuti di lokasi menyampaikan sesuai dengan hasil pengkuran, panjang badan Jalinsum Parapat yang longsor 12 meter dan kedalaman 9 meter.

Rangkuti menyampaikan pihaknya masih melakukan pengukuran dan menentukan desain penanganan longsor. "Kita masih merencanakan penanganan longsor," katanya.

Sementara informasi dari Camat Jorlang Hataran  berharap badan jalan yang longsor  segera di perbaiki agar arus lalulintas menuju ke dan dari Parapat kembali normal.(sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.