Empat Ruas Jalan di Simalungun Longsor, Paling Parah di Tanah Jawa Kendaraan Tak Bisa Lewat

Empat Ruas Jalan di Simalungun Longsor, Paling Parah di Tanah Jawa Kendaraan Tak Bisa Lewat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIMALUNGUN -Akibat tingginya Curah hujan pada Jumat (20/11/2020) menyebabkan, empat ruas jalan umum di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) mengalami longsor.

Sekretaris BPBD, Manaor Silalahi, Sabtu (21/11/2020) mengatakan titik longsor yakni di lintas Pematangsiantar - Tanah Jawa di jembatan Sungai Tongguran, Pematangsiantar - Parapat di depan SD Plus Tiga Balata, Jorlang Hataran. 

Dua ruas jalan ini merupakan kewenangan dari pihak Pemprov Sumut dan Balai Besar Jalan Nasional. Longsor terparah di Kecamatan Tanah Jawa, ruas jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan juga roda dua. 

Dilansir dari Antara, dua ruas jalan lain yang menjadi kewenangan Pemkab Simalungun, di Kecamatan Raya Kahean perbatasan Nagori Bangun Raya - Kelurahan Sindar Raya, dan di Kecamatan Dolok Panribuan. 

Pihaknya bersama unsur pemerintahan kecamatan, kepolisian dan ketentaraan berupaya melakukan penanganan secepatnya supaya aktivitas warga tidak terganggu dan pengguna jalan nyaman dan aman berkendara.(antara) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)