Deklarasi Damai Paslon Bupati-Wakil Bupati Sergai Hanya Dihadiri Soekirman-Tengku Ryan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Deklarasi Damai Paslon Bupati-Wakil Bupati Sergai Hanya Dihadiri Soekirman-Tengku Ryan

Bicaranews.com|Sergai - Deklarasi damai pasangan calon (paslon) Bupati -Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) yang digelar KPUD Sergai, Jumat (6/11/2020), di Kantor KPUD Sergai di Seirampah, hanya dihadiri paslon nomor urut 2, Ir H Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi (Beriman-Trendi)

Sementara kursi yang disiapkan untuk paslon Bupati -Wakil Bupati nomor 1, H Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan tampak diisi Budi, Ketua DPC Gerindra Sergai yang merupakan perwakilan partai pengusung paslon nomor 1.

Ketua KPUD Sergai, Erdian Wirajaya mengatakan deklarasi damai merupakan salah satu upaya dari KPUD Sergai untuk menjamin dan menjaga kekondusifan di Kabupaten Sergai.

"Semoga dengan digelarnya deklarasi damai ini KPUD Sergai optimis Pilkada Sergai akan terselenggara dengan sukses nantinya," kata Erdian Wirajaya.

Ketidakhadiran paslon nomor urut 1 tersebut, sempat dipertanyakan Ali Amran, Sekretaris DPD NasDem Sergai yang merupakan partai pengusung paslon nomor 2 kepada komisioner KPUD Sergai.

Menanggapi pertanyaan itu, Erdian Wirajaya mengatakan perwakilan partai pengusung paslon nomor urut 1 sudah ada yang mewakili sesuai LO partai. "Berdasarkan mekanisme PKPU, hal ini dibolehkan," sebut Erdian.

Terkait ketidakhadiran paslon nomor urut 1 saat deklarasi damai tersebut, Budi mengatakan karena ada kegiatan lain, sehingga diwakilkan kepada dirinya.

Sementara paslon nomor 2, H Soekirman didampingi Tengku Ryan mengatakan, diselenggarakannya deklarasi damai ini menjadi pesta rakyat dan harus disambut dengan gembira.

"Paslon Beriman-Trendi mendukung deklarasi damai ini. Kehadiran kami berdua di sini untuk menghargai semua agenda yang telah dilakukan KPUD Sergai," kata Soekirman.

sumber:hariansib

Diberdayakan oleh Blogger.