Pjs Bupati Labuhanbatu Sidak Protokol Kesehatan di Pusat Pasar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pjs Bupati Labuhanbatu Sidak Protokol Kesehatan di Pusat Pasar

Bicaranews.com|Rantauprapat - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu inspeksi mendadak (Sidak) terhadap penerapan protokol kesehatan di pusat pasar. Sidak yang dikomandoi Pejabat sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu Muhammad Fitriyus di Pasar Gelugur Rantauprapat, menemukan banyak masyarakat pembeli dan pedagang yang tidak memakai masker.

"Pakai maskernya ya, bu, pak. Mari kita patuhi protokol kesehatan supaya kita sehat," tegur Pjs Bupati M Fitriyus didampingi Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Asisten Ekonomi Pembangunan Hasan Heri, Asisten Umum Zaid Harahap, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD/dinas dan badan), Plt Kadis Perdagin Khairuddin Nasution, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rantau Utara, saat sidak di Pasar Gelugur, Kamis (5/11).

Pjs Bupati kembali menyosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tempat keramaian, dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Sosialisasi dilakukan dengan membagi-bagikan masker ke para pedagang, masyarakat yang datang berbelanja dan penarik becak di lokasi Pasar Gelugur Rantauprapat. Bahkan yang tidak pakai masker langsung dipakaikan Fitriyus.

"Kami imbau masyarakat tetap tertib mengikuti protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, rajin menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," sebut Fitriyus.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Bupati mengimbau pemerintah kecamatan untuk terus menganjurkan masyarakat tetap menaati protokol kesehatan, mencegah penyebaran virus corona. Ia kemudian memberikan bantuan masker 1.000 lembar, desinfektan 2 liter, faceshield 100 kotak dan puluhan bungkus sabun cuci tangan isi 500 mili liter. (hariansib)

Diberdayakan oleh Blogger.